Sabtu, Juni 19, 2021
Jangan Lupa Share

Info Sulawesi, Panselda Kirim Tiga Nama Calon Sekda ke KASN

Must read

Jangan Lupa Share

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Info dari BKPSDM, Panselda mengirim tiga nama calon Sekretaris daerah atau Sekda Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah ke KASN.

“Kita akan menyerahkan daftar tiga nama calon Sekda ke KASN dalam waktu dekat,” ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah, Ahmad Saiful di ruang kerjanya, Selasa 1 Desember 2020.

Langkah itu sesuai dengan petunjuk teknis seleksi, pihaknya harus mendapatkan rekomendasi dari KASN terhadap nama-nama yang berhasil masuk dalam tiga besar hasil dari seluruh tahapan seleksi sebelumnya.

Baca juga: Tiga Calon Sekda Dinilai Miliki Kompetensi Tinggi

Dengan demikian, pihaknya saat ini masih menunggu rekomendasi itu, sebelum diserahkan kepada Bupati Parigi Moutong.

“Jika info rekomendasi dari KASN sudah keluar, maka Bupati Parigi Moutong Sulawesi Tengah akan menentukan satu nama yang layak menjadi Sekda,” jelasnya.

Dan satu nama yang dipilih oleh bupati akan diserahkan kepada Gubernur, agar bisa diteruskan kepada Kemendagri untuk mendapatkan izin pelantikan Sekda definitif.

Baca juga: Nama Bergengsi Ikuti Seleksi Jabatan Sekda Parimo

Sebelumnya, tiga peserta yang mengikuti seleksi calon Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, dinilai memiliki kompentensi tinggi dan sangat memenuhi syarat.

Demikian dikemukakan Ketua Panitia Seleksi Sekda (Panselda), Penjabat Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah, Mulyono saat ditemui sejumlah awak media di Ruang Rapat Bupati, Sekretariat Daerah Parigi Moutong, Selasa 24 November 2020.

“Seleksi hari ini miliki bobot nilai paling besar. Kami melihat hingga tahapan ini, semua peserta bagus, cerdas serta memenuhi syarat,” katanya.

Baca juga: Parigi Moutong Buka Seleksi Jabatan Sekkab

Terkait peluang bagi ketiga peserta tersebut untuk menduduki jabatan ASN tertinggi di kabupaten Parigi moutong, Mulyono menginginkan setiap peserta harus maksimal memperlihatkan kompetensi yang dimiliki. Sebab itu yang akan menjadi penilaian Panselda.

“Kami akan menilai kompetensi mereka dengan adil tanpa intervensi siapapun,” tegasnya.

Ia mengatakan, ke tiga calon Sekda Parigi Moutong ini merupakan ASN terbaik di Kabupaten Parigi Moutong. Hanya saja dirinya sedikit kecewa karena peserta yang mengikuti seleksi jabatan ini minim peminat.

“Panselda juga tidak melihat umur dalam seleksi ini, karena yang kami ujikan kompetensi peserta. Jika dia muda kalau bagus tak masalah, jika lebih tua pun tak kalah bagus, kebetulan peserta kali ini terbilang masih muda semuanya,” tuturnya.

Baca juga: Tiga Nama Lulus Seleksi Kompetensi Jabatan Sekda

Lebih jauh Mulyono menjelaskan, setelah seluruh tahapan seleksi dilakukan, selanjutkan ketiga nama calon Sekda tersebut akan direkomendasikan ke Gubernur Sulawesi Tengah serta ke KSN. Selanjutnya KSN yang akan memilih salah satunya.

Pejabat Eselon II yang dinyatakan lulus beberapa ujian seleksi sebelumnya yaitu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Zulfinasran.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Adrudin Nur dan Inspekur Daerah atau Inspektorat Parigi Moutong Mohamad Sakti Anhar L.

Baca juga: Bawaslu Sulteng dan Dosen Untad Palu Saling Lapor

Laporan: Muhammad Rafii

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article