2Banner GIF 2021

Indonesia Target Perbaikan Peringkat di Olimpiade Tokyo

Indonesia Target Perbaikan Peringkat di Olimpiade Tokyo
Foto: peringkat Indonesia di Olimpiade Tokyo.

Berita nasional, gemasulawesi– Bukan hanya sekedar medali semata, melainkan Indonesia mematok target perbaikan peringkat di Olimpiade Tokyo 2020.

“Target kami langsung peringkat, jadi kami tak menyebut berapa emas, perak, perunggu. Tapi saat diskusi, sangat gampang dimonitor. Jadi dalam grand desain target kita harus lebih baik dari yang terakhir,” ungkap Menpora Zainudin Amali dalam jumpa pers virtual, Kamis 8 Juli 2021.

Menpora menegaskan, ditegaskan ketika ditanyakan berapa jumlah medali emas yang diharapkan dicapai kontingen Indonesia selama mengikuti pesta olahraga terakbar di dunia

Pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016, kontingen Indonesia berhasil menempati peringkat 46 dunia lewat raihan satu medali emas dan dua perak.

Medali emas Indonesia dipersembahkan cabang olahraga bulutangkis di sektor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan dua perak dari lifter Sri Wahyuni di kelas 48 kg dan Eko Yuli Irawan di kelas 62 kg.

Baca juga: Parigi Moutong Hanya Ikuti Lima Cabor di Popda Donggala 2021

“Sejak sekarang sasaran kami Olimpiade, SEA Games dan Asian Games hanya sasaran antara saja. Jadi kami perkuat ke sana. Olimpiade 2020 targetnya peringkat berapa, 2024 berapa, sampai 100 tahun Indonesia merdeka, dan itu dilakukan sampai Olimpiade 2044,” ujarnya.

Baca juga: Puluhan Sekolah di Parigi Moutong Lambat Lapor BOS Tahap Satu

Indonesia akan tampil di delapan cabang olahraga dari 33 cabor yang dipertandingkan di Olimpiade ke-32, pada tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus 2021, dengan jumlah atlet yang dikirimkan sebanyak 28 orang.

Baca juga: Gubernur Siapkan Jalur Perdagangan Sulawesi Tengah-Kalimantan

Bulutangkis masih menjadi salah satu harapan Indonesia mempertahankan tradisi emas Merah Putih di multiajang olahraga empat tahunan itu.

Dua sektor yang diyakini berpotensi menyumbang medali emas ialah ganda putra yang diwakili Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta ganda campuran diwakili Praveen Jordan/Melati Daeva.

Baca juga: Gubernur Minta BRI Siapkan KUR untuk Sulawesi Tengah Rp5 Triliun

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo melepas 28 atlet Indonesia menuju Olimpiade Tokyo 2020. Pelepasan digelar dalam dua media langsung dari Istana Negara dan virtual, Kamis 8 Juli 2021. Ia meyakini ada perbaikan peringkat di Olimpiade Tokyo 2020.

“Rakyat menaruh harapan besar kepada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia. Saya tahu persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo telah dilaksanakan secara maksimal dan para atlet saya juga tahu telah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya,” tutupnya. (***)

Baca juga: Gubernur Minta BRI Siapkan KUR untuk Sulawesi Tengah Rp5 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post