Ikatan Alumni Alkhairaat Parigi Moutong Persiapkan Pelantikan

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ketua IKAAL Terpilih, Muhammad Qosim Memimpin Rapat Persiapan Pelantikan Pengurus masa bakti 2022-2025. (Foto/Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi.com- PD Ikatan Alumni Alkhairaat (IKAAL) Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi tengah menggelar rapat membahas persiapan pelantikan pengurus di Gedung Madrasah Aliyah Parigi, Selasa 1 Februari 2022.

Rapat dipimpin ketua Ikatan Alumni Alkhairaat terpilih masa bakti 2022-2025, Muhammad Qasim bersama sejumlah pengurus yang akan dilantik.

“Dalam organisasi kita harus membangun kebersamaan. Persatuan dan persaudaraan serta menjalin silaturrahmi di tingkat Kabupaten. Dengan begitu program kita Insya Allah, akan sukses kedepannya,” tuturnya.

Baca: Aksi Sosial AKABRI 96, Ribuan Warga Kota Palu Divaksin

Menurutnya, momentum isra mi’raj akan menjadi momentum yang pas untuk pelantikan pengurus IKAAL Kabupaten Parigi Moutong masa bakti 2022-2025. Untuk merealisasikan itu ia berharap, seluruh pengurus maupun anggota IKAAL dapat berperan aktif mensukseskannya.

“Prioritas kita kedepannya, memajukan madrasah ibtidaiyah yang tersebar di pelosok desa. Itu juga bagian dari dakwah kita,” terangnya.

Ia menjelaskan, prioritas itu sudah menjadi agenda dan amanat dari pengurus IKAAL pusat, kita harus berupaya dengan kerja keras menghidupkan kembali marawah Madrasah Ibtidaiyah di pelosok desa.

Baca: Musyawarah Cabang IBI Kota Palu Ke-V Resmi Dibuka

Ia mengatakan, pihaknya sengaja menambah personil pengurus lebih banyak, mengingat organisasi tingkat skala Kabupaten tentu memiliki struktur lagi di tiap Kecamatan.

“Momentum ini juga bisa kita jadikan ajang silaturrahmi dengan pengurus IKAAL Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Parigi Moutong,” ujarnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Sekretaris IKAAL Parimo, Abdul Main mengatakan, Alkhairaat merupakan lembaga yang besar. Sebagai lembaga besar, maka cita-cita yang diembannya juga sangat besar.

“Kebesaran lembaga ini menjadi motivasi kita untuk mengembangkan amanat dan cita-cita luhur dari pendiri Alkhairaat,” pungkasnya. (wd/fan)

Baca: Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf Aljufri Meninggal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.