2Banner GIF 2021

HUT Korps, Brimob Polda Sulteng Gelar Vaksinasi Massal

HUT Korps, Brimob Polda Sulteng Gelar Vaksinasi Massal
Foto: Pelaksanaan vaksinasi massal. HUT Korps, Brimob Polda Sulteng Gelar Vaksinasi Massal.

Gemasulawesi– Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah menggelar vaksinasi massal dan pengobatan gratis di Desa Bale Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala. Kegiatan itu, merupakan rangkaian kegiatan HUT Korps Brimob ke 76.  

“Vaksinasi tahap kedua sekaligus upaya nyata Brimob dalam mewujudkan perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Dankorbrimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko untuk mendukung kebijakan percepatan vaksinasi pemerintah,” ungkap Dansatbrimob Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Joko Sulistio, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 21 Oktober 2021.

Menurut dia, kegiatan itu juga dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Brimob untuk terus hadir, dan memberikan sumbangsih bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

Baca juga: Kemenkominfo Gelar Program Literasi Digital di Sorong dan Makassar

Dia mengatakan, pihaknya memberikan pelayanan  humanis dan mengedukasi tentang pentingnya vaksinasi kepada warga. Tujuannya, agar tercipta rasa nyaman.

“Biar masyarakat dapat memahami manfaat vaksinasi Covid19 dan pengobatan gratis rumah sakit BASNAS. Sehingga, informasi itu dapat disampaikan dan disebarkan ke masyarakat lain, untuk meredam pandemi,” ucapnya.

Baca juga: BIN Target 200 Ribu Pelajar di Parigi Moutong Ikut Vaksinasi

Sementara itu, Wadansat Brimob Sulawesi Tengah AKBP Denny Jatmiko menambahkan, kegiatan vaksinasi massal peringati HUT Korps Brimob Polda Sulteng itu  dilaksanakan karena rendahnya tingkat vaksinasi di beberapa wilayah.

Baca juga: Terduga Pencuri Kotak Amal Masjid di Parimo Terancam Penjara 7 Tahun

Pihaknya kata dia, menyediakan total 500 dosis vaksin untuk dosis vaksin tahap pertama dan kedua. Bhakti sosial vaksinasi di desa ini merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya dilaksanakan angkatan AKPOL tahun 1997.

Dalam pelaksanaan itu, pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat, dengan mewajibkan warga mengunakan masker dan melintasi alat thermometer standing, menggunakan disinfektan, serta pemeriksaan identitas beserta keterangan vaksin pertama.

Baca juga: Resmi Dilaksanakan, Rangkaian Lomba Sambut HUT RI 75 di Parigi Moutong

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, meskipun telah di vaksin,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, dia mengajak seluruh elemen bangsa di Sulawesi Tengah, senantiasa menjaga dan meningkatkan kecintaan kepada Indonesia tercinta. (***)

Baca juga: 96 Personil Polres Parimo Naik Pangkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post