Senin, April 12, 2021

Holiliana Masih Unggul, Suara Masuk Pilkada Morut Sudah Capai 60,81 Persen

Must read

Berita Morowali utara, gemasulawesi- Hitungan sementara Pilkada Morut sudah diangka 60,81 persen suara masuk berasal 166 TPS dari total 273 TPS di website KPU Holiliana Tumimomor masih mengungguli pesaingnya Delis Julkarson Hehi.

Pilkada Morut sendiri hanya diikuti oleh dua pasang calon bupati, Holiliana Tumimomor berpasangan dengan H Abudin Halilu mantan politisi asal Golkar, sementara pesaingnya adalah Delis Julkarson Hehi berpasangan dengan H Djira.

Baca juga: Hitungan Sementara KPU di Pilkada Morut Holiliana Unggul Tipis

Posisi perolehan suara antara saat ini berdasarkan hitungan sementara di website KPU tanggal 11 Desember 2020 pada pukul 13.09 WIB Holiliana Tumimomor memperoleh sebanyak 20895 suara atau 50,8 persen. Sementara total suara Delis Julkarson Hehi sebanyak 20199 atau 49,2 persen dari total suara masuk sementara 41094 suara.

Baca juga: Pilkada Morut Sulteng 2020, Pasangan Holiliana-H Abudin Siap Tarung

Persaingan ketat perolehan suara pada Pilkada Morut diprediksi siapapun pemenangnya hanya akan unggul tipis. Informasi yang berhasil dihimpun media ini potensi saling gugat pun sangat besar dengan selisih tipis siapapun yang berhasil memenangkan Pilkada Morowali utara 2020.

Baca juga: Asal Morut, Satu Tambahan Positif Corona Baru di Sulawesi Tengah

Sementara itu untuk pemilihan Gubernur Sulawesi tengah beredar video ucapan selamat dari Hidayat Lamakarate atas kemenangan versi Quick Count Rusdi Mastura pesaingnya.

“Pilkada bukan alasan kita berhenti dari semua aktifitas, takdir Allah ternyata telah memilih orang tua kita Rusdi Mastura terpilih menjadi gubernur Sulawesi tengah,” terangnya dalam video berdurasi 1 mnit 19 detik itu.

Baca juga: Tambah Satu, Pasien Sembuh Covid-19 Morut Sulawesi Tengah Jadi 9 Orang

Ia juga mengatakan, akan memberikan dukungan penuh membantu program-program dari Rusdi mastura dalam menjalankan pemerintahan jika kemudian hari dibutuhkan.

Video berdurasi 1 menit itu tentunya mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak, dengan demikian suhu politik di Sulteng menjadi menurun.

Rusdi Mastura sendiri diketahui diklaim menang mutlak versi Quick count Lembaga survey Poltracking Indonesia.

Baca juga: PDP Baru Sulawesi Tengah, Dua Tambahan dari Kota Palu dan Morut

Laporan: Muhammad Irfan Mursalim

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article