Hoax Video Pasien Positif Corona di Sulawesi Tengah Meninggal Beredar

  • Whatsapp
Video Pasien Positif Corona di Sulawesi Tengah Meninggal Adalah Hoax Kota Palu
SS dari laman Covid19.go.id

Sulawesi Tengah, gemasulawesi.com- Video tentang pasien positif corona di provinsi Sulawesi tengah (Sulteng) meninggal adalah Hoax.

Berikut fakta kondisi pasien yang dibeberkan oleh Direktur utama RSUD Undata Provinsi Sulawesi tengah, dr I Komang Adi Sujendra kepada gemasulawesi.com saat dikonfirmasi via nomor Whatsapp nya Jum’at sore 28 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Pasien positif corona yang diisukan meninggal sedang menjalani isolasi di RSUD Undata dalam kondisi baik, bahkan sudah hampir pulih kesehatannya.

Selain itu isu tentang sejumlah keluarga maupun teman dari pasien yang disebut telah resmi dinyatakan positif juga adalah hoax.

“Sampai saat ini baru satu orang yang dinyatakan positif corona, pasien itu sudah lama menjalani karantina. Dan dalam kondisi baik kesehatannya, tidak benar video yang menyebutkan pasien corona sulawesi tengah meninggal,” tegasnya.

Baca Juga: Update Virus Corona Sulawesi Tengah 27 Maret 2020, Satu ODP Baru

Ia menghimbau, warga untuk tidak serta merta percaya dengan berbagai spekulasi maupun isu yang disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Apalagi, turut serta menyebarkan informasi yang belum diyakini kebenarannya.

“Intinya sumber terpercaya saat ini terkait penanganan pasien positif corona ada di pemerintah, kami akan selalu mengumumkan apapun kondisinya,” tegasnya.

Kata dia, tidak ada informasi yang akan disembunyikan. Sehingga jika belum ada pernyataan resmi dari pemerintah maka apapun informasi yang beredar dipastikan adalah hoax.

Namun demikian, semua yang telah melakukan kontak dengan pasien positif corona tersebut sedang dalam pengawasan tim medis.

“Masyarakat agar tenang, tidak termakan isu yang tidak benar alias hoax. Tetap mengikuti instruksi pemerintah dalam hal social distancing. Tidak perlu keluar rumah jika tidak mendesak. Agar virus ini terputus penyebarannya,” pungkasnya.

Baca Juga: Pasien Positif Corona Kota Palu Berangsur Membaik

Laporan: Muhammad Irfan Mursalim

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Komentar