Selasa, April 13, 2021

Hitungan Sementara KPU di Pilkada Morut Holiliana Unggul Tipis

Must read

Berita Morowali utara, gemasulawesi- Pilkada Morut, Update Sementara di laman website KPU pada pukul 18.11 WIB pasangan nomor urut 2 Holiliana – Abudin Halilu unggul tipis dari saingannya pasangan nomor urut 1 Delis – Djira.

Hitungan sementara KPU berdasarkan hitungan suara masuk dari 149 TPS, total TPS di Morut sendiri adalah 273 TPS artinya presentase suara masuk saat ini sudah mencapai 54,58 persen.

Head to head Holiliana – Abudin halilu versus Delis – Djira sendiri cukup alot perebutan posisinya, saling klaim kemenangan juga terjadi di Pilkada morut.

Baca juga: Pilkada Morut Sulteng 2020, Pasangan Holiliana-H Abudin Siap Tarung

Untuk update laman website KPU sendiri awalnya Delis – Djira memimpin perolehan suara hingga kemudian pada pukul 18.11 WIB Holiliana – Abudin halilu berbalik unggul.

Posisi presentase keunggulanpun sangat tipis, dimana pasangan Holiliana 50,6 persen dan pasangan Delis 49,4 persen.

Baca juga: Pasangan HANDAL Dukung Olahraga Esports di Morut Sulteng

Namun demikian, Calon Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi bersama Tim Pemenangan menggelar jumpa pers terkait hasil Pilkada Morut di Posko Pemenangan Paslon Nomor Urut 1 Delis-Djira di Beteleme, Rabu (9/12) malam.

Delis menjelaskan, berdasarkan rekap data C1 hingga Rabu 9 Desember 2020 malam, mereka unggul atas lawannya.

Baca juga: Tambah Satu, Pasien Sembuh Covid-19 Morut Sulawesi Tengah Jadi 9 Orang

Delis mengklaim, jika selisih suara dengan paslon nomor urut 2 hanya berkisar 1.121 suara.

“Kepada seluruh tim dan relawan untuk mengawal suara mulai dari TPS hingga rekapitulasi tingkat PPK,” pintanya.

Ia berharap KPU selaku penyelenggara bisa netral dan profesional sehingga hasil rakapitulasinya sesuai dengan rekap C1 yang ada.

Sebelumnya pada perhelatan Pilkada Morut Provinsi Sulteng 2020, pasangan Holiliana Tumimomor-H Abudin Halilu atau HANDAL menyatakan siap bertarung.

Pihaknya kata dia, telah menerima langsung form B1KWK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selanjutnya, menyusul form B1KWK dari partai Gerindra dalam waktu dekat.

Ia juga menyatakan, pasangan HANDAL akan amanah dalam menerima tugasnya dari semua partai pendukungnya untuk berjuang keras dalam Pilkada Morut kali ini.

Baca juga: Asal Morut, Satu Tambahan Positif Corona Baru di Sulawesi Tengah

“Ini tentu saja tugas mulia, dengan tujuan yang mulia juga. Saya akan selalu tetap amanah menjalankan tugas ini demi semua warga yang ada di Morowali Utara,” terangnya.

Sebelumnya banyak yang memprediksi, pasangan Holiliana Tumimomor-H Abudin Halilu sendiri akan diusung tiga partai yakni PDIP, PKS dan Gerindra.

Baca juga: PDP Baru Sulawesi Tengah, Dua Tambahan dari Kota Palu dan Morut

Menjadi kenyataan kemudian pasangan Holiliana Tumimomor-H Abudin Halilu secara satu persatu mendapat kepercayaan dari ketiga partai itu.

Dinamika politik di Morut, Sulteng kembali bergolak mendekati masa pendaftaran para kandidat di Pilkada 2020 ini. Muncul kandidat yang memang juga sudah siap bertarung di Morut, Holiliana-H Abudin.

Padahal, sebelumnya diyakini hanya ada pasangan Delis-Djira. Setelah Golkar sebagai partai pemenang di Kabupaten Morut memberikan dukungannya pada Rabu 26 Agustus 2020.

Hingga pukul 20.13 Wita belum ada perubahan rekapitulasi perolehan suara pada laman website KPU untuk Pilkada Morut. (*)

  • Data Setiap saat akan diupdate berdasarkan data yang dirilis KPU di laman website resminya.
- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img