Hilangkan Bete dan Sedih di Pantai Pohon Cinta Pohuwato

0
67
SHARE

Pohuwato – Kalau kamu sedang bete atau dirundung sedih, saatnya menghibur diri dengan liburan ke pantai. Di Kota Pohuwatu, Gorontalo ada Pantai Pohon Cinta, cocok nih!

Kota Pohuwato di Gorontalo punya pantai cantik yang jadi ikon kota, Pantai Pohon Cinta namanya. Habiskan senja di sini, bisa sambil selfie-selfie kekinian.

Ada kisah tersendiri di balik nama pantai yang unik tersebut. Tentu saja kisah ini ada hubungannya dengan kata pohon dan cinta. detikTravel berkunjung ke pantai cantik ini pekan lalu atas undangan dari Kemenpar.

“Di pantai ini ada satu pohon yang dipakai anak muda buat pacaran. Dari situlah namanya ‘Pohon Cinta.’ Sampai sekarang pohonnya masih ada,” kata Maulidin dari Dinas Pariwisata Pohuwato kepada detikTravel pekan lalu.

Pohon Cinta yang dimaksud Maulidin ini ternyata letaknya tepat di tepian pantai tersebut. Pohon ini rimbun, hijau, dan menciptakan suasana teduh di sekitarnya. Pantas bila pohon tersebut jadi lokasi favorit anak muda Pohuwato untuk pacaran.

Dilihat dari penampakannya, pohon ini termasuk jenis tanaman bakau. Pohon ini benar-benar berdiri sendiri. Kokoh, meski diterjang riak-riak kecil lautan.

Di sepanjang garis pantai yang sama dengannya, tidak ada pohon lain sejenis yang berdiri. Hanya ‘Pohon Cinta’ saja. Benar-benar unik! Pohon lainnya hanya ada di sepanjang area taman. Cukup rindang sebagai penyejuk traveler yang duduk-duduk di area taman.

Area di depan Pantai Pohon Cinta memang sudah ditata dengan sangat rapi. Telah dibangun pula area bermain anak di sisi sebelah kanan, hingga skate park di sebelah kiri pantai. Tak ketinggalan ada pusat kuliner tepat di depan area skate park.

Sebuah papan nama raksasa bertuliskan Pantai Pohon Cinta dalam huruf kapital berwarna merah pun dibangun sebagai penanda pantai ini. Papan nama seperti ini memang tengah ngetren, seperti di destinasi wisata lainnya.

Traveler pun bisa memanfaatkan papan ‘Pantai Pohon Cinta’ ini sebagai lokasi selfie-selfie kekinian. Jangan lupa untuk mengunggahnya di sosial media seperti Instagram. Dijamin makin hits!

Menikmati momen senja serta menyaksikan matahari terbenam di pantai ini jadi suguhan tersendiri yang banyak diburu oleh traveler. Jangan lupa untuk foto-foto sunset juga di sini. Rasa sedih, bete, kecewa pasti hilang sirna.

Kalau lapar, kunjungi juga sentra kuliner di sekitar pantai. Nikmati kuliner khas dari Gorontalo berupa sajian seafood bakar, atau milu siram kuah Bugis. Dijamin ketagihan! Yuk, berwisata ke Pohuwato saat libur panjang Waisak pekan ini. (https://www.detik.com)


SHARE

Tinggalkan Balasan