Hilang Saat Memancing, Nelayan di Muna Ditemukan Meninggal Dunia

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Gambar

Berita Sulawesi Tenggara, gemasulawesi – Hilang saat memancing di perairan Torega, Desa Moasi, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Jumat 08 Juli 2022, nelayan ditemukan Basarnas Kendari dalam kondisi telah meninggal dunia.

Aris Sofingi Kepala Basarnas di Kendari, Senin, mengatakan korban, La Ode Hasimu 59 tahun ditemukan meninggal dunia setelah tiga hari operasi pencarian oleh tim SAR gabungan.

“Korban ditemukan pada pukul 08.50 WITA pagi. Tim SAR gabungan menemukan korban telah meninggal dunia terdampar di pinggir hutan mangrove sekitar 1,3 nautical mile dari lokasi terakhir korban dilaporkan hilang,” ucapnya.

Personel gabungan tim Siaga SAR Muna, Polsek Towea, Babinsa Moasi, Tampo Koramil, Polsek Muna, aparat Desa Wangkolabu, warga dan keluarga mengevakuasi jenazah korban untuk dimakamkan.

Baca: Geger Penemuan Bayi Perempuan Dalam Masjid Luwu, Sulawesi Selatan

La Ode Hasimu, warga Kelurahan Napabalano, kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, dilaporkan hilang pada 08 Juli 2022 sekitar pukul 06.00 WITA saat sedang memancing di perairan Torega, Kecamatn Towea. La Ode Hasimu biasa memancing hingga siang hari, namun hingga Jumat sore 08 Juli ia masih belum pulang dan seorang nelayan mendapati perahunya kosong pada pukul 22.00 WITA.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Basarnas oleh Kapolsek Towea Ali Musmin untuk dilakukan proses pencarian. Namun, korban ditemukan tewas pada hari ketiga operasi pencarian.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan tuntas dan tuntas, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing,” ucap Aris. (*/Ikh)

Baca: Kasus Penganiayaan Ibu Hamil di Bulukumba Masuk Tahap Penyidikan

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.