Hidayat-Bartho Deklarasi Koalisi dan Relawan Pilgub Sulteng 2020 di Parimo

  • Whatsapp
Calon Pasangan Gubernur Sulteng Hidayat-Bartho Deklarasi di Parimo Pilgub Sulteng 2020
Calon Pasangan Gubernur Sulteng Hidayat-Bartho Deklarasi di Parimo (Foto: Arif Budiman)

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Hidayat-Bartho deklarasi partai koalisi dan relawan di Kabupaten Parimo.

“Semua bersepakat untuk mendukung pasangan Hidayat-Bartho pada Pilgub Sulteng 2020,” ungkap Ketua DPD Gerindra Sulteng, H Longky Djanggola saat menghadiri deklarasi Pasangan usungan Partai Gerindra, PDIP, Berkarya, PBB dan PSI di Parimo, Sabtu 12 September 2020.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, pada awalnya pilihan usungan Hidayat-Bartho di Pilgub Sulteng 2020 sempat mendapatkan dinamika beragam dari internal partai. Namun, setelah mendapatkan penjelasan akhirnya seluruhnya bersepakat.

Terkait pilihan politik di Pilgub Sulteng 2020, pihaknya melihat dan menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Apalagi, daerah ini sementara dalam proses bangkit usai dilanda bencana beberapa waktu lalu.

“Makanya, perlu ada regenerasi pimpinan yang lebih mampu dari saya. Sebab, periode kepimpinan sudah akan selesai,” tegasnya.

Sehingga, pilihannya jatuh kepada Hidayat-Bartho. Opsi calon gubernur dan wakil gubernur sudah sangat dikaji dipertimbangkan dengan matang.

Bahkan, jauh hari sebelumnya Hidayat-Bartho ini sudah dilatih untuk menjadi pemimpin.

Baca juga: Diduga Solar Tersuplai ke Tambang Emas Ilegal Parimo

“Hidayat bahkan sempat dimagangkan menjadi Bupati Banggai Laut selama dua tahun dan menjadi Pejabat Walikota Palu,” urainya.

Semua proses itu kata dia, bertujuan untuk mematangkan pasangan ini untuk memimpin Sulteng kedepannya.

Ia menegaskan, untuk membentuk sosok pemimpin itu tidaklah sederhana. Semua mesti melalui proses. Sebab, Hidayat-Bartho juga adalah manusia yang juga memerlukan berbagai usaha untuk dapat mempunyai visi kepemimpinan.

“Kedua kader ini dipertemukan, setelah ada hasil survei yang muncul. Untuk calon gubernur yang menonjol adalah Hidayat, sedangkan wakil gubernur adalah Bartho,” jelasnya.

Diketahui, pasangan Hidayat-Bartho memiliki visi dan misi yaitu membawa tagline Sulteng Bangkit, berdaya  saing unggul nasional, berbudaya dan dilandasi iman dan taqwa, untuk membangun Sulteng kedepannya.

Salah satu misi Pasangan Hidayat-Bartho adalah akan merumuskan program untuk menyelesaikan masalah terkait warga terdampak bencana pada tahun pertama kerja jika mendapat kepercayaan memimpin Sulteng kedepannya.

Dari pantauan terlihat, ratusan warga padati deklarasi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Hidayat-Bartho di Kabupaten Parimo.

Dalam deklarasi itu, Andi Tjimbu Tagunu selaku Magau (Raja ke 21) PatangGota hadir menyambut dengan memasangkan Siga Kuning kepada Hidayat Lamakarate dan Siga Merah kepada Bartho Bartholemeus Tandigala. Sementara Nyonya Tjimbu Tagunu memasangkan Sampolu kepada Nyonya Winiar Hidayat.

Baca juga: Pasokan Solar Langka, Petani di Parimo Menjerit

Laporan: Muhammad Rafii

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.