Haul Guru Tua Yang Ke 54, Wali Kota Palu Sebut Guru Tua Pencerah

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Palu, gemasulawesi – Hari penutupan Haul Guru Tua yang ke 54 Sabtu 14 Mei 2022 tadi telah dilaksanakan di kompleks Alkhairat, Hadianto Rasyid Wali Kota Palu Sebut Sosok Guru Tua di Sulawesi Tengah Sebagai pencerah.

Hal tersebut diungkapkan, dalam sambutan tertulis yang di bacakan oleh Wakil Walikota Palu Renny A Lamadjido di acara penutupan Haul Guru Tua ke 54 di Kompleks Alkhairat Palu Sulawesi Tengah.

“Kehadiran guru tua khususnya sebagai pencerah di Sulawesi Tengah juga bagi Indonesia secara umum,” kata Wali Kota dalam keterangan tertulis yang disampaikan Wakil Wali Kota Palu Renny A Lamadjido pada acara puncak haul Guru Tua ke-54 di Kompleks Alkhairaat Kota Palu, Sabtu 14 Mei 2022, Provinsi Sulawesi Tengah.

Walikota mengajak masyarakat Palu untuk mencontohi Guru Tua dalam berdakwah, menyebarkan syiar Islam, mengembangkan pendidikan dan juga membangun toleransi.

beliau diyakini telah memberikan kontribusi penting bagi perkembangan pendidikan Islam dan dakwah di tanah air.

Ia membangun Lembaga Pendidikan Islam Alkhairaat di kota Palu, yang diresmikan pada tanggal 30 Juni 1930. Lembaga pendidikan tersebut kemudian berkembang menjadi besar. Jumlah madrasahnya semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Baca: Jangan Berlarut-Larut, Begini 20 Cara Menghilangkan Stres

Madrasah Alkhairaat telah dibangun di berbagai wilayah Indonesia bagian timur dan wilayah Indonesia lainnya termasuk Kalimantan.

Menurut informasi yang dimuat di situs resmi Alkhairaat, hingga tahun 2004, Alkhairaat diyakini memiliki 1.561 madrasah dan 34 pondok pesantren di Indonesia bagian timur. Selain itu Alkhairaat telah membuka universitas di kota Palu. (*)

Baca: Postingan Meme Anies Mengenakan Pakaian Adat Papua Beredar Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.