Jumat, Juni 25, 2021
Jangan Lupa Share

Hasil Tes Swab PCR, Empat Staf Disdukcapil Parimo Positif Covid 19

Must read

Jangan Lupa Share

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Empat orang staf Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Disdukcapil Parimo, Sulawesi Tengah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19.

“Hasil keempatnya telah kami terima dari laboratorium Dinkes Sulteng kemarin malam,” ungkap Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Parigi Moutong, Wulandari Marasobu, saat dikonfirmasi belum lama ini.

Ia mengatakan, empat orang staf Disdukcapil Parimo positif Covid 19 itu bertugas di bagian pelayanan dan memiliki kontak erat dengan staf sebelumnya.

Saat ini kata dia, empat orang telah diminta untuk melakukan karantina secara mandiri. Sementara, 36 orang staf yang dinyatakan negatif, dapat kembali melakukan aktifitas seperti biasanya.

“Yang menjalani Swab massal kemarin itu sebanyak 40 orang. Pelayanan yang sebelumnya kami minta untuk ditutup, bisa kembali dibuka lagi. Tetapi untuk empat staf yang positif, kami minta menjalani karantina terlebih dahulu,” ujarnya.

Baca juga: Pegawai Positif Covid 19, Layanan Disdukcapil Parimo Tutup

Setelah melakukan karantina mandiri lanjut dia, tujuh hari kedepan keempat staf itu akan melakukan Swab PCR kembali. Jika hasilnya positif, maka dapat memberikan pelayanan di Disdukcapil.

Pihaknya menghimbau kepada warga Parimo, untuk tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Diantaranya, menggunakan masker dan rajin cuci tangan.

Baca juga: Negatif, Hasil Rapid Test Gubernur dan 88 Staf Pemprov Sulteng

“Menaati protokol kesehatan akan membantu menekan penyebaran covid 19 di Parigi Moutong,” tuturnya.

Hingga saat ini jumlah terkonfirmasi positif covid 19 di Parigi Moutong sebanyak 104 orang. Diantaranya satu dirawat di RSUD Madani, enam RSUD Anutaloko dan terdapat 97 karantina mandiri.

Baca juga: Besok, Jadwal Tes Swab Staf Pelayanan Disdukapil Parigi Moutong

Sementara, jumlah kasus yang terkonfirmasi positif covid 19 per tenggal 10 April 2021 saat ini sebanyak 12540. Kemudian yang dinyatakan sembuh dari Covid 19 hingga saat ini berjumlah 11719.

Sedangkan yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid 19 saat ini di Sulawesi Tengah berjumlah 345. Sementara yang masih menunggu sampel Laboratorium Dinas Kesehatan berjumlah 271 orang.

Baca juga: Puluhan Staf Disdukcapil Parimo Tes Swab PCR

Laporan: Ipal

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article