fbpx

Hasil SWAB, 16 Warga Tada Parigi Moutong Negatif Corona

waktu baca 3 menit
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Parimo, Irwan, SKM

Berita parigi moutong, gemasulawesiGugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah (Sulteng), menyebut hasil Swab 16 warga Desa Tada Kecamatan Tinombo Selatan negatif virus corona.

Hasil SWAB 16 Desa Tada itu bersumber dari Laboratorium kesehatan Makassar,” ungkap Jubir Gugus tugas penanganan virus corona, Irwan SKM, di ruang kerjanya, Senin 15 Juni 2020.

Ia melanjutkan, tertinggal satu lagi warga Desa Tada belum keluar hasil uji SWABnya. Dari 17 orang yang kontak langsung pasien terkonfirmasi virus corona.

Baca Juga: Kota Palu Terima Bantuan 145 Thermometer Gun

Dalam beberapa hari kedepan kata dia, hasilnya akan segera pihaknya dapatkan. Dan akan langsung diumumkan.

“Kami melakukan uji SWAB dari hasil tracking satu pasien terkonfirmasi virus corona Parigi Moutong beberapa waktu lalu. Adalah rekomendasi dari Kemenkes,” jelasnya.

Ia mengatakan, setelah komunikasi dengan Kemenkes, nanti setelah jelas hasil tracking dan uji Swab. Satu pasien terkonfirmasi virus corona, baru bisa diklasifikasikan datanya akan masuk di Parimo atau Jakarta.

Kemenkes lanjut dia, sangat menyarankan itu untuk mencari sumber penularan. Dan melakukan pencegahan sesuai protokol kesehatan virus corona.

“Kalau negatif semua, artinya sangat mengggembirakan karena tidak ada penularan lokal virus corona,” tegasnya.

Menurutnya, data zona merah, kuning dan hijau dari Kemenkes, sudah sesuai data yang masuk dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.