Hasil Portugal vs Makedonia Utara, Portugal Ke Piala Dunia 2022

waktu baca 3 menit
Hasil Portugal vs Makedonia Utara, Portugal Ke Piala Dunia 2022 © AP Photo

Olahraga – Portugal berhasil mengalahkan Makedonia Utara skor 2-0, dalam lanjutan babak Final Play-Off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Jalur C, di Estadio do Drago, Rabu 30 Maret 2022. Tim asuhan Fernando Santos bermain sangat solid, dan strategi Counter Attack juga berjalan sempurna.

Bruno Fernandes menjadi kunci kemenangan Portugal atas aksinya mencetak 2 Gol di menit 32’ dan 65’ Portugal bermain sangat baik, baik menyerang maupun bertahan.

Kemenangan ini memastikan Cristiano Ronaldo Cs melangkah ke Piala Dunia Qatar 2022, hasil kemenangan ini sangat berarti untuk Portugal.

Baca: Hasil Bolivia vs Brasil 4-0, Tim Samba Pesta GOL Lagi

Jalannya Babak Pertama:

Portugal memulai pertandingan dengan percaya diri. Di 10 menit pertama, pasukan Fernando Santos perlahan mencoba menyelipkan bola untuk menyerang.

Peluang pertama bagi Portugal datang pada menit ke-14. Ronaldo berhasil mendapatkan bola di wilayah berbahaya, namun tendangannya masih melebar ke kanan.

Baca: Prediksi Bolivia vs Brasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol

Perlawanan Makedonia Utara patut dipuji. Taktik defensif intensif dan serangan balik cepat selama 20 menit tampaknya paling efektif.

Keunggulan Portugal berlanjut hingga menit ke-30 babak pertama. Bruno Fernandez dkk. Penguasaan Bola Portugal hingga 77,7% atas Makedonia Utara.

Baca: Prediksi Ekuador vs Argentina Kualifikasi Piala Dunia 2022

Gol pertama Portugal akhirnya tercipta pada menit ke-32. Umpan satu dua Bruno dengan Ronaldo di kotak penalti berakhir dengan sepakan Bruno ke pojok kiri bawah gawang lawan. Gol Portugal 1-0 Makedonia Utara.

Unggul menekan Portugal hingga akhir babak pertama. Namun, skor 1:0 tidak berubah hingga turun minum.

Baca: Prediksi Line Up, Skor, Belanda Vs Jerman, International Friendly

Jalannya Babak ke Dua:

Pertandingan dilanjutkan dan Portugal terus mendominasi dari di babak pertama. Bruno Fernandes dan yang lainnya menekan Makedonia Utara dari area bermain mereka.

Makedonia Utara memiliki jangkauan terbatas dan mulai memimpin pertandingan pada menit ke-60. Meski begitu, Portugal bisa dengan mudah menghentikan serangan dan serangan balik. Pada menit ke-65, Portugal mencetak gol kedua. Bruno Fernandez kembali melakukan serangan balik cepat, umpan Jota dari kiri diselesaikan oleh Fernandez tanpa ada kawalan. Gol Portugal 2-0 Makedonia Utara

Baca: Kebakaran Berangus Pasar Inpres di Kota Palu

Makedonia Utara menjadi semakin tertekan karena gol Portugal. Kedua pelatih melakukan pergantian pemain untuk mengejar ketertinggalan. Portugal jelas lebih menguasai permainan.

Makedonia Utara masih berusaha mendapatkan peluang tembakan dengan 10 menit terakhir tersisa. Portugal bertahan dengan sangat baik dan efektif dalam serangan cepat.

Tidak ada gol yang tercipta di sisa pertandingan. Wasit bersiul cukup lama. 2-0 untuk kemenangan Portugal.

Baca: Prediksi Line Up, Skor, Belanda Vs Jerman, International Friendly

Susunan Pemain:

PORTUGAL XI (4-3-3): Diogo Costa; Joao Cancelo, Danilo Pereira, Pepe, Nuno Mendes; Bruno Fernandes, Joao Moutinho, Otavio (76′ William Carvalho); Cristiano Ronaldo, Diogo Jota (76′ Rafael Leao), Bernardo Silva.

MAKEDONIA UTARA XI (4-4-2): Stole Dimitrievski; Stefan Ristovski, Visar Musliu, Darko Velkoski, Ezgjan Alioski; Eljif Elmas, Enis Bardhi, Arijan Ademi, Aleksandar Trajkovski (59′ Darko Churlinov); Milan Ristovski (46′ Bojan Miovski), Tihomir Kostadinov (76′ Stefan Askovski).  (**)

Baca: Prediksi Line Up, Skor, Inggris Vs Swiss International Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.