Hasil Pertandingan Premier League, Arsenal vs Liverpool: Skor 0-2

waktu baca 3 menit
Diogo Jota mencetak gol dalam laga Arsenal vs Liverpool, Jumat (21/1/2022) © AP Photo

Bola, gemasulawesi.com – Tuan Rumah Arsenal harus gagal meraih tiga point dari Partai Tunda pekan ke – 27 Premier League saat berhadapan dengan Liverpool yang dilaksanakan di Emirates Stadium Kamis (17-Maret-2022) Tim Asuhan Mikel Arteta harus mengakui kekalahan 0-2 dari Livepool.

Laga dua raksasa malam itu bermain sangat sengit semenjak awal Kick-off dimainkan, di menit kedua Virgil van Dick cs telah menciptakan peluang melalui sepak pojok Trent Alexander-Arnold. Tapi Aaron Ramsdale berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Baca: Laga Liverpool vs Arsenal, Siapa Terbaik?

Babak Pertama

Pertandingan berjalan memadai berimbang. Arsenal tidak muncul gentar dan sesekali menebar ancaman. Adegan jual beli serangan berjalan sepanjang babak pertama, tetapi tidak satupun membuahkan gol.

Pada menit 33’, Granit Xhaka memperoleh area di pinggir kotak penalti Liverpool untuk melewatkan tembakan melengkung. Sayang bidikannya tidak pas sasaran dan melebar di segi kanan gawang the Reds.

Jelang babak pertama usai, Liverpool memperoleh kesempatan berasal dari Sadio Mane yang cobalah gunakan umpan Alexander-Arnold. Gagal membuat bola bersarang di gawang Arsenal dan mengakhiri jalannya babak pertama. 0-0.

Baca: Menang Meyakinkan, The Citizen Geser Arsenal Dari Peringkat Dua

Babak Kedua

Gol Babak kedua dihiasi oleh aksi Jordan Henderson, yang tembakannya berhasil menggetarkan gawang Ramsdale Tapi sayang, wasit menghentikan selebrasi pemain Liverpool kala hakim garis mengangkat bendera isyarat offside.

Gol kali ini tidak dianulir oleh wasit. Pada menit 54’, umpan terobosan apik berasal dari Thiago Alcantara mengarah ke Diogo Jota, yang kemudian membawa bola masuk ke kotak penalti Arsenal sebelum saat membebaskan tembakan. 1-0 untuk Liverpool.

Keunggulan Liverpool bertambah pada menit 62’. Roberto Firmino berhasil membawa dampak pendukung Arsenal terdiam melalui golnya, menggunakan umpan silang rendah terukur berasal dari Andrew Robertson. Skor pun beralih jadi 2-0.

Tertinggal dua gol tidak membawa dampak Arsenal mengibar bendera putih. Mereka konsisten menekan pertahanan Liverpool sembari mencari celah untuk mencetak gol. Memasuki 10 menit terakhir, usaha Arsenal tetap belum menghasilkan hasil.

Pada akhirnya, Arsenal mesti terima kekalahan 0-2 ini. Serangkaian percobaannya untuk menembus pertahanan the Reds konsisten mengalami kegagalan sampai wasit meniupkan peluit panjang isyarat berakhirnya permainan.

Baca: The Reds Lebih Diunggulkan Jelang Laga Chelsea vs Liverpool

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Nicolas Pepe 74′), Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 67′), Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 80′).

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara (Curtis Jones 90′); Luis Diaz (Mohamed Salah 56′), Diogo Jota (Roberto Firmino 56′), Sadio Mane. (**)

Baca: Diogo Jota mencetak gol dalam laga Arsenal vs Liverpool, Jumat (21/1/2022) © AP PhotoMenang Lawan Chelsea, Liverpool Kokoh Dipuncak Klasemen Liga Inggris

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.