Hasil Pertandingan Polandia vs Swedia, Polandia ke Piala Dunia 2022

waktu baca 2 menit
Hasil Pertandingan Polandia vs Swedia, Polandia ke Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/Adam Nurkiewicz)

Olahraga – Polandia berikutnya yang menjadi peraih tiket ke Piala Dunia Qatar 2022 dari Zona Eropa. Dalam laga Final Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Selesian Stadium, pada Rabu 30 Maret 2022. Lewandowski CS berhasil menang atas Swedia 2-0.

Mengingat pertandingan kali ini dilakukan hanya Satu Leg, tak heran kedua negara bermain cukup ngotot untuk meraih kemenangan. Pertandingan berlangsung cukup Sengit dan keras, diamana terjadi empat pelanggran dalam kurun waktu enam menit saja.

Baca: Hasil Portugal vs Makedonia Utara, Portugal Ke Piala Dunia 2022

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandwoski menciptakan peluang pada menit 10, lewat aksinya dalam melakukan duel bola udara ke hgawang Swedia, syangnya sundulan tersebut belum membuahkan gol.

Pada menit 13 swedia kini yang mendapatkan peluang dari Alexander Isak, mencoba mencetak gol dari luar kotak penalty, tapi masih berhasil di di gagalkan oleh Wojciech Szczesny.

Ada berbagai peluang di babak pertama, tetapi tidak ada yang bisa membuat gol. Kedua tim harus puas dengan skor 0-0 hingga waktu turun minum.

Baca: Hasil Bolivia vs Brasil 4-0, Tim Samba Pesta GOL Lagi

Polandia mimilik kesempatan untuk mencetak gol di menit 3  babak kedua. Pelanggaran Jesper Karlstrom di kotak penalti, membuat  wasit menunjuk titik putih untuk polandia.

Robert Lewandowski yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan emas itu, dia mengirim bola ke sudut kanan bawah gawang Swedia dan mencetak gol. Polandia memimpin 1-0.

Ketika Swedia tertinggal, mereka langsung menyerang. Pada menit ke-58, Emil Forsberg melakukan tendangan kaki kiri yang masuk di kotak penalti. Sayangnya, bola masih bisa di tepis Szczesny.

Baca: Prediksi Bolivia vs Brasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol

Alih-alih menyamakan skor, Swedia bahkan tertinggal! Polandia mencetak gol kedua berkat aksi Piotr Zielinski dari Napoli, yang melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang.

Swedia memainkan bintang Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Sayang, kehadiran Ibra tak mengubah skor 2-0 Polandia. Pertandingan selesai dan Polandia telah dinyatakan sebagai pemenang.

Baca: Prediksi Ekuador vs Argentina Kualifikasi Piala Dunia 2022

Susunan Pemain:

Polandia (4-1-4-1): Wojciech Szczesny; Matty Cash, Kamil Gilk, Jan Bednarek, Bartosz Bereszynski; Krystian Bielik; Piotr Zielinski (Adam Buksa 89′), Jacek Goralski (Grzegorz Krychowiak 46′), Jakub Moder, Sebastian Szymanski, Robert Lewandowski.

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Emil Krafth, Victor Lindelof, Marcus Danielson (Zlatan Ibrahimovic 79′), Ludwig Augustinsson; Dejan Kulusevski, Kristoffer Olsson (Jesper Karlsson 80′), Jesper Karlstrom (Mattias Svanberg 67′), Emil Forsberg; Robin Quaison (Anthony Elanga 67′), Alexander Isak.  (**)

Baca: Prediksi Line Up, Skor, Belanda Vs Jerman, International Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.