Hasil Pertandingan Leg Dua, Lille vs Chelsea: Skor 1-2

waktu baca 3 menit
Skuat Chelsea merayakan gol Christian Pulisic ke gawang Lille di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (17/03/2022) dini hari WIB. © AP Photo

Bola, gemasulawesi.com – The Blues (Chelsea) berhasil meraih kemenangan 1-2 (agg. 1-4) saat bertandang ke markas Lille pada leg kedua babak perdelapan Final Liga Champions 2021/2022 di stadium Pierre-Mauroy, Kamis 17 Maret 2022 dini hari WIB.

Di Pertandingan kali ini Lille memainkan Line Up barunya, dengan menggantikan dua pemain baru yang bermain pada leg pertama lalau, sementara Chelsea memainkan Line Up barunya, dengan menggantikan lima pemain baru yang berlaga melawan Newcastle lalu.

Laga berlangsung cukup seru dan ketat, kedua tim itu bermain terbuka meski tak terlalu banyak menghasilkan peluang. Lille unggul lebih awal atas Gol yang diciptakan Burak Yilmaz, lalu Chelsea menyamakan kedudukan berkat Gol yang diciptakan Christian Pulisic, dan Gol kedua Chelsea diciptakan Cesar Azpilicueta.

Baca: Prediksi Line UP, Head to Head Liga CHampions: Lille Vs Chelsea

Babak Pertama

Lille langsung bermain menyerang. Mereka dambakan mencetak gol sesegera bisa saja sebab tertinggal dua gol.

Peluang didapat Yilmaz dari free kick. Namun bola sepakannya masih melambung dari sasaran.

Chelsea kemudian bisa jadi mengembangkan permainannya. Mereka jadi bisa melewatkan serangan ke pertahanan Lille. Namun tak ada kesempatan yang sangat beresiko yang dicitpakan The Blues.

Pada menit ke-36, insiden terjadi di kotak penalti Chelsea. Jorginho laksanakan handball waktu coba menghentikan bola dari Xeka. Dari VAR, kelanjutannya diputuskan bahwa Lille mendapat penalti.

Menit ke-38, eksekusi dilaksanakan oleh Burak Yilmaz. Ia laksanakan tugasnya dengan sempurna. 1-0!

Namun pada menit 45+3, gawang Lille kebobolan. Jorginho memberi tambahan umpan terobosan pada Christian Pulisic ke didalam kotak penalti. Ia melewatkan tendangan datar ke tiang jauh tanpa bisa dihentikan kiper lawan. 1-1. Gol ini jadi penutup laga babak pertama.

Baca: The Reds Lebih Diunggulkan Jelang Laga Chelsea vs Liverpool

Babak Kedua

Di babak kedua, Lille langsung tampil menyerang kembali seperti sebelumnya. Menit ke-51 mereka langsung mendapat kesempatan lewat tandukan Yilmaz. Namun bola masih melipir tipis ke samping gawang Chelsea.

Sayangnya pada menit ke-59, Lille mendapat pukulan berat. Bek andalan mereka Sven Botman tumbang sebab cedera. Sepertinya ia mengalami masalah pada hamstringnya.

Peluang emas kemudian didapat Lille pada menit ke-63. Xeka menanduk bola umpan silang Yilmaz dari kanan. Bola hampir saja masuk tapi menghantam tiang kanan gawang Chelsea.

Lille memadai mendominasi penguasaan bola. Tapi mereka tambah kebobolan pernah pada menit ke-71. Cesar Azpilicueta menyambut umpan silang Mason Mount dari segi kiri dengan sepakan kaki kanannya. 1-2!

Meski langkah mereka kian berat, tapi Lille tak menyerah. Mereka terus berupaya menekan pertahanan Chelsea.

Akan tapi pada kelanjutannya Lille tak bisa mencetak gol tambahan. Mereka pun tumbang 1-2 dari Chelsea. Secara agregat, The Blues unggul 1-4 dan berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions 2021-22.

Baca: Menang Lawan Chelsea, Liverpool Kokoh Dipuncak Klasemen Liga Inggris

Susunan Pemain

Lille Leo Jardim; Sven Botman, Jose Fonte, Tiago Djalo; Xeka; Zeki Celik, Jonathan Bamba, Benjamin Andre, Gabriel Gudmundsson; Burak Yilmaz, Jonathan David.

Pelatih: Jocelyn Gourvennec

Chelsea (3-5-2): Eduoard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Kai Havertz, Christian Pulisic.

Pelatih: Thomas Tuchel (**)

Baca: Ini Prediksi Chelsea vs Real Madrid, Semifinal Liga Champions

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.