Hasil Pertandingan Italia vs Makedonia Utara, Italia Harus Beretekuk Lutut!

waktu baca 3 menit
©Foto:(Getty Images)

Olahraga – Hasil pertandingan Italia vs Makedonia Utara dalam laga Semifinal, Jalur C Babak Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (25-3-2022). Makedonia Utara dengan mengejutkan berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Italia. Italia yang sangat diunggulkan menang pada laga ini, justru di Pecundangi Makedonia Utara.

Sepanjang pertandingan sejatinya Italia memegang kendali sejak awal pertandingan. Saat mendekati waktu berakhirnya hasil pertandingan italia pada Babak ke-2, Makedonia Utara membuat seisi Stadium Renzo Barbera terdiam, saat Aleksandar Trajkovski berhasil mencetak Gol di menit 90+2’.

Baca: Hasil Pertandingan Brasil vs Chile, Selecao Menang Telak

Hasil ini membuat Juara Piala Eropa 2020 itu gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, sementara Makedonia Utara berhasil Lolos ke Final Play-off untuk melawan Portugal yang menang atas Turki.

Saat Berlangsungnya Pertandingan

Babak Pertama:

Sejak awal pertandingan Italia langsung memegang kendali permainan sejak menit pertama. Mereka tidak melepas sang lawan memegang bola benar-benar lama, bahkan lakukan serangan ke wilayah pertahanannya.

Sangat jarang pemain Makedonia Utara keluar di daerah Italia. Bola sering direbut sebelum akan melewati garis sedang lapangan. Namun itu tidak jadi kasus buat mereka, yang sebenarnya mengusung permainan bertahan sejak awal.

Baca: Prediksi Italia Vs Makedonia Utara, Babak Play-Off Piala Dunia 2022

Karena itu juga, Gli Azzurri jadi ada problem untuk menciptakan peluang. Beberapa tembakan mereka sering terhenti di kaki pemain bertahan Makedonia Utara yang memadati kotak penalti. Italia pun mengakalinya dengan melepas tembakan jarak jauh yang umumnya tidak menemui sasaran.

Hanya tersedia beberapa kesempatan yang menyebabkan kiper Makedonia Utara, Stole Dimitrievski, bekerja keras. Salah satunya berkunjung berasal dari Marco Verratti di menit ke-31. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Baca: Prediksi Line Up, H2H, Skor, Argentina vs Venezuela

Babak Kedua:

Situasinya tidak mengalami perubahan yang signifikan dalam babak kedua. Makedonia Utara lebih benar-benar pada menerapkan permainan bertahan dan membuat Italia jadi semakin kesulitan mencetak gol.

Domenico Berardi dan Verratti saling membantu satu sama lain buat menerobos pertahanan lawan. Berardi terutama, yang melepaskan tembakan luar kotak penalti sebanyak 2 kali dalam menit 53 dan 54. Salah satunya menemui target.

Pada menit 63, Berardi mendapat umpan Verratti dan langsung melakukan tembakan, dari jarak dekat. Bola meluncur ke gawang tetapi gagal melewati garis lantaran disapu keluar Visar Musliu.

Baca: Prediksi Line Up, H2H dan Skor, Brasil vs Chile

Pada menit 85, Emerson memberikan bola ke Lorenzo Pellegrini yang melakukan penetrasi pada sisi kiri kotak penalti Makedonia Utara. Pellegrini yang tidak terkawal langsung mengirim bola ke tengah, sayang umpannya tersebut tidak disambut rekan setimnya.

Gol, Makedonia Utara berhasil membobol gawang Gianluigi Donnarumma dalam masa injury time lewat aksi Aleksandar Trajkovski, saat melepaskan Tembakan dari luar kotak penalti dan Donnarumma gagal mengantisipasi bola. 1-0, Makedonia Utara unggul.

italia langsung panik. Mereka mencoba melancarkan serangan untuk, akan tetapi organisasi permainannya telah berantakan. Makedonia Utara sukses mempertahankan keunggulannya hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini mengantar Makedonia Utara melaju ke babak final jalur C dan akan bertemu Portugal. Sementara Italia pulang mencicipi pilu yang sama misalnya pada tahun 2018 lalu.

Baca: Prediksi Line Up H2H dan Skor, Swedia vs Republik Ceko

Line Up Italia vs Makedonia Utara

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi, Alessandro Bastoni, Gianluca Mancini (Giorgio Chiellini 90′), Emerson; Nicolo Barella (Sandro Tonali 77′), Jorginho, Marco Verratti; Domenico Berardi (Joao Pedro 89′), Ciro Immobile (Lorenzo Pellegrini 77′), Lorenzo Insigne (Giacomo Raspadori 64′).

Makedonia Utara (4-4-2): Stole Dimitrievski; Stefan Ristovski, Darko Velkoski, Visar Musliu, Ezgjan Alioski; Darko Churlinov, Arijan Ademi (Stefan Askovski 59′), Enis Bardhi, Boban Nikolov (Stefan Spirovski 59′); Aleksandar Trajkovski, Milan Ristovski (Bojan Miovski 72′).  (**)

Baca: Prediksi Line Up, H2H dan Skor Wales vs Austria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.