Hasil Pertandingan Ekuador vs Argentina Kualifikasi Piala Dunia 2022

waktu baca 3 menit
Hasil Pertandingan Ekuador vs Argentina Kualifikasi Piala Dunia 2022 © FOTO: REUTERS

Olahraga – Ekuador vs Argentina hanya dapat meraih hasil imbang dalam Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol (Amerika Selatan) di Estadio Monumental Banco Pichincha, Guayaquil, Rabu 30 Maret 2022 pagi WIB.

Sang tamu Argentina mampu lebih dahulu ungguldi babak pertama, atas Gol Julian Alvarez, dan Ekuador harus memaksa Argentina bermain imbang lewat Gol Enner Valencia di Menit akhir babak kedua.  

Atas hasil ini, Ekuador dipastikan lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah mengumpulkan 26 Poin di peringkat ke Empat, sementara Argentina juga sudah di pastikan lolos dengan poin 39 menempati posisi ke dua.

Baca: Hasil Bolivia vs Brasil 4-0, Tim Samba Pesta GOL Lagi

Jalannya Babak Pertama:

Ekuador yang tampil di kandang sendiri vs argentina, berusaha bermain agresif sejak awal pertandingan. Sayang, peluang yang dimiliki Robert Arboleda dan Alan Franco belum bisa dimaksimalkan.

Ekuador tumbang tanpa keunggulan setelah Argentina mencetak gol pada menit ke-24 berkat aksi striker muda Julian Alvarez.

Saat mereka mendekati akhir babak pertama, Argentina hampir memimpin dengan sundulan dari Nicolas Otamendi. Namun, usahanya masih jauh dari sasaran. Skor 1-0 Argentina bertahan hingga turun minum.

Baca: Hasil Portugal vs Makedonia Utara, Portugal Ke Piala Dunia 2022

Jalannya Babak Kedua:

Bahkan setelah kembali dari ruang ganti, pertandingan masih berlangsung. Namun, kedua tim tidak memiliki peluang sebanyak di babak pertama.

Mena yang masuk ke dalam lapangan pada menit ke-62 langsung mengancam gawang Argentina. Sayang, tembakan keras yang dia lakukan dari luar kotak penalti masih membentur sasaran.

Baca: Hasil Pertandingan Polandia vs Swedia, Polandia ke Piala Dunia 2022

Upaya tak kenal lelah Ekuador akhirnya membuahkan hasil di babak kedua injury time. Tuan rumah mendapat hadiah penalti ketika VAR menunjukkan Nicolas Tagliafico melakukan handball di area penalti.

Valencia menjadi eksekutor hukuman ini. Eksekusinya awalnya bisa ditahan oleh Heronimo Ruri. Namun, bola memantul kembali dengan baik setelah Valencia melakukan deco-call dan mencetak gol. Hasil imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Baca: Hasil Pertandingan Argentina Vs Venezuela. La Caleste Menang Telak

Susunan Pemain:

Ekuador: Hernan Galindez; Pervis Estupinan, Piero Hincapie, Robert Arboleda, Byron Castillo (Angelo Preciado 82′); Carlos Gruezo (Jeremy Sarmiento 73′), Moises Caicedo; Alan Franco (Enner Valencia 60′), Gonzalo Plata, Romario Ibarra (Angel Mena 60′); Michael Estrada (Jordy Caicedo 82′).

Argentina: Geronimo Rulli; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Lucas Martinez Quarta, Gonzalo Montiel (Juan Foyth 78′); Rodrigo De Paul, Leandro Paredes (Guido Rodriguez 78′); Julian Alvarez (Angel Correa 72′), Alexis Mac Allister (Exequiel Palacios 59′), Nicolas Gonzelez (Lucas Ocampos 78′); Lionel Messi.  (**)

Baca: Hasil Pertandingan Brazil vs Chile, Selecao Menang Telak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.