2Banner GIF 2021

Hari Ini, Calon Panglima TNI Jalani Uji Kelayakan Dan Kepatutan

Hari Ini, Calon Panglima TNI Jalani Uji Kelayakan Dan Kepatutan
Screenshoot Live Fans Page DPR RI

Nasional, Gemasulawesi- Hari ini, Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjalani uji kelayakan dan kepatutan. Dalam kesempatan itu Andika memaparkan visi misi hingga fokus kinerja ke depan.
Andika menyampaikan, dirinya akan fokus pada peningkatan operasional siber sebagai langkah mengikuti perkembangan zaman terkini.

Baca juga: Petinggi Demokrat Syarif Hasan Jagokan Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

“Salah satu fokus kami adalah operasi siber, mengingat perkembangan terkini siber adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari,” terangnya di gedung DPR RI Sabtu 6 November 2021.
Selain itu, Andika juga memperhatikan kekuatan intelijen di daerah dalam menangani konflik horizontal dan vertikal. Tidak ketinggalan penguatan integrasi dan penataan organisasi.
“Saya melihat adanya kekurangan yang masih perlu diperbaiki untuk membuat teamwork lebih bagus,” kata Andika.

Baca juga:  Jenderal Andika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI

Dia pun memiliki visi jika menjadi panglima nanti akan semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat.
“Jadi berangkat vision statement. Saya memilih TNI adalah kita. Memang sangat singkat sekali tetapi justru saya ingin masyarakat Indonesia dan Internasional TNI adalah kita bagian dari mereka,” kata Andika.
Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) untuk mendengarkan visi misi calon panglima TNI Jenderal Andika dipimpin langsung Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid. Andika memaparkan visi dan misi dengan singkat menekankan, tidak ingin memberikan banyak harapan kepada masyarakat. Dia hanya memastikan, jika dipercaya sebagai Panglima TNI maka akan melakukan hal terbaik.
“Saya tidak ingin melihat kita berharap terlalu tinggi karena kita dengan segala keterbatasan, kelebihan, keanekaragaman dan semuanya,” bebernya.
Andika yakin, TNI kelak tetap bisa melakukan banyak hal. Sebab, setiap orang memiliki banyak cara berbeda dalam mecapai tujuannya dalam kapasitasnya masing-masing. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post