Harga Gula di Sulawesi Tengah Melambung Tinggi

waktu baca 2 menit
tim gabungan OPD provinsi dan satgas pangan Polda mengecek langsung di gudang Bulog pada Selasa pagi 21 April 2020. Foto/Humas Setdaprov Sulteng.

Berita Sulawesi tengah, gemasulawesi.com– Kurang lancarnya pasokan gula dari Gorontalo dan Makassar disinyalir menjadi penyebab harga gula di Sulawesi tengah (Sulteng) melambung tinggi.

Hal itu terungkap saat tim yang dipimpin Karo Ekonomi Provinsi Sulawesi tengah, Rudi Dewanto mengunjungi kantor distributor gula PT Sinar Lestari di jalan I Gusti Ngurah Rai untuk mengecek penyebab harga gula melambung tinggi.

Diketahui, harga gula yang biasanya hanya Rp12.500 per kg saat ini telah tembus di kisaran harga Rp 18.000-20.000 per Kg.

“Kami berharap Satgas Pangan Polda Sulteng mengawasi dan menindak oknum yang membuat harga tinggi di luar batas kewajaran. Mengingat konsumsi rata-rata gula masyarakat Sulteng per bulan mencapai 3000 Ton,” harap Rudi Dewanto.

Sementara itu stok beras diperkirakan bisa bertahan hingga 5 bulan kedepan. Berdasarkan pengecekan tim gabungan OPD provinsi Sulteng dan satgas pangan Polda mengecek langsung di gudang Bulog pada Selasa pagi 21 April 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.