Guru Diminta Bekerja Profesional

0
87
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Sulteng, Alwi Ahmad Musa saat menghadiri lauching Technopark Nalori di SMK Negeri 1 Parigi (ft-ist)
SHARE

Laporan: Afif

Parimo, gemasulawesi.com- Guru diminta bekerja secara profesional dalam mengemban tugasnya mengajar dan mendidik siswa. Sebab profesi guru adalah pekerjaan yang mulia, sehingga harus dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Hal itu diungkapkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Sulteng, Alwi Ahmad Musa saat menghadiri lauching Technopark Nalori di SMK Negeri 1 Parigi, belum lama ini. 

Dia mengatakan guru harus profesional dalam tugas, tidak harus ditambah dengan hal-hal yang bukan menjadi profesinya.

“Misi saya yaitu mewujudkan sekolah damai, sebab tersinyalir pendidikan banyak masalah didalamnya, dan jika dibiarkan akan besar. Ada pengkotak-kotakan antara guru dan kepala sekolah juga antara guru dengan guru. Padahal guru harus memberikan contoh,” ujarnya.

Untuk menujudkan sekolah damai itu, pihaknya terus menggalakan Inspeksi Mendadak (Sidak) disejumlah sekolah diwilayah kerjanya yaitu Kabupaten Parigi Moutong dan Donggala.

“Karena disinyalir masih ada sekolah yang mengelolaanya belum benar, maka sidak itu penting,” tandasnya.

Sidak kata dia, dilakukan untuk mencari tahu persoal-persoalan yang ril dilapangan, kemudian temuan itu akan dilanjutkan dengan pembinaan.

“Namanya juga Sidak, jadi harus dilakukan diam-diam, kalau pamit ke kepala sekolah, saya tidak akan mendapatkan hal-hal ril. Semua akan memperbaiki situasi sebelum kami datang,” guraunya.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan Sidak diempat sekolah di wilayah Kabupaten Parigi Moutong, yang terakhir dilakukan di SMK Negeri 1 Bolano Lambunu di Tinombala. 


SHARE

Tinggalkan Balasan