fbpx

Gunung Awuyang Sulawesi Utara Status Siaga Level 3

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Sulawesi Utara, gemasulawesi – Gunung Awuyang Naik status Level 3, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Wandu Labesi, meminta agar warga disekitar daerah itu untuk tetap selalu waspada, terkait dengan status Gunung Awuyang Siaga Level 3.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Wanda Labesi di Tahuna, Sulawesi Utara, pada hari Selasa 31 Mei 2022.

“Saat ini kondisi Gunung Awuyang masih Siaga Level 3, sehingga warga dihimbau untuk tetap waspada,” ucap Wandu Labesi di Tahuna, Sulawesi Utara, pada hari Selasa 31 Mei 2022.

Ia juga menjelaskan, dengan status Gunung Awu saat ini maka warga dilarang terlalu dekat dengan puncak gunung tersebut.

Baca: Pihak Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas Dan Sudah Siap Terima Takdir Eril

Wandu Labesi juga mengatakan, pihaknya saat ini berusaha melarang warga untuk tidak melakukan aktivitas di kawasan sekitar 3,5 kilometer dari puncak Gunung Awu.

Menurutnya, dalam kondisi Level 3 saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sangihe telah meminta warga untuk beraktivitas seperti biasa dengan tetap meningkatkan kewaspadaan.

Baca: Prediksi Jerman vs Inggris di UEFA Nations League 2022

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap beraktivitas seperti biasa di luar zona 3,5 km dari puncak Gunung Awu dengan tetap waspada,” ujarnya.

Wandi Labesi juga menghimbau kepada warga untuk tidak mempercayai berbagai informasi yang tidak dapat dibenarkan selain dari pemerintah.

“Pemerintah secara bertahap akan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai kondisi Gunung Awuyang, termasuk juga beberapa tindakan yang perlu dilakukan masyarakat,” ucapnya. (*)

Baca: Kemenkeu Pastikan Tak Pangkas Anggaran Gaji Ke 13 Tahun 2022

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.