Gubernur Tinjau Dua Lokasi Dampak Bencana Poso Sulawesi Tengah

  • Whatsapp
Gubernur Tinjau Dua Lokasi Dampak Bencana Poso Sulawesi Tengah Sulteng
Gubernur Tinjau Dua Lokasi Dampak Bencana Poso Sulawesi Tengah

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi Gubernur meninjau dua lokasi dampak bencana di Kabupaten Poso Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola melanjutkan kunjungannya untuk meninjau dampak bencana dan penanganannya di Lembah Napu, Lore Utara Kabupaten Poso, Sabtu 25 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Setelah selesai meninjau dampak bencana di banjir Desa Olaya dan Boyontongo Parigi Moutong.

Ada dua titik dampak bencana dan penanganannya yang ditinjau Gubernur Sulawesi Tengah dan rombongan di Lembah Napu Kecamatan Lore Utara Kabupaten Poso.

Pertama, bencana banjir di Desa Kadua Kecamatan Lore Utara, Dampak banjir yang terjadi sudah mengancam pemukiman warga dan Jembatan Penghubung.

“Dampak bencana ini sudah ditangani. Dan sungai sudah dinormalisasi,” ungkap Gubernur Sulawesi Tengah, H. Longki Djanggola, di Poso, Sabtu 25 Juli 2020.

Ia sangat mengapresiasi Pengelola Proyek Normalisasi sungai pasca bencana. Pasalnya, pekerjaannya dilakukan dengan pola Swakelola.

“Sistem pengelolaan kegiatan pasca bencana ini sangat baik karena melibatkan warga secara bersama mengerjakan proyek ini. Apalagi, saya lihat ibu-ibu dilibatkan sebagai pekerja. Sehingga, dapat menolong secara langsung warga. Apalagi, dengan kondisi saat ini pola ini yang dikembangkan negara saat ini,” urainya.

Pekerjaan Normalisasi Sungai pasca bencana di Desa Kadua sudah mencapai 85 persen. Diharapkan, satu bulan kedepan sudah dapat diselesaikan.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.