2Banner GIF 2021

Gubernur Sulawesi Tengah Instruksikan PTM Terbatas Ditunda

Gubernur Sulawesi Tengah Instruksikan PTM Terbatas Ditunda
Foto: Kalak BPBD Parigi Moutong, Idran.

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Gubernur Sulawesi Tengah instruksikan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM terbatas ditunda hingga 2 Agustus 2021.

“Itu disampaikan gubernur lewat Jubirnya,” ungkap Kepala Sekretariat Tim Satgas Penanganan covid 19 Parigi Moutong, Idran, di ruang kerjanya, Selasa 6 Juli 2021.

Ia mengatakan, akan diselenggarakan rapat koordinasi bersama dinas terkait usai instruksi gubernur PTM terbatas ditunda.

Berdasarkan instruksi gubernur PTM terbatas ditunda, sebabkan Satgas belum mengeluarkan rekomendasi itu untuk wilayah Parigi Moutong.

“Memang awalnya pembelajaran tatap muka, sedianya akan dilaksanakan pada bulan Juli ini,” sebutnya.

Baca juga: Rekomendasi PTM Terbatas Parigi Moutong Belum Keluar

Terkait pengajuan rekomendasi PTM terbatas dari Disdikbud Parigi Moutong, berdasarkan pelaksanaan ujian semester kenaikan kelas beberapa waktu lalu, tidak dapat dijadikan bahan pertimbangan.

Pasalnya, itu dilakukan hanya dengan skala kecil, karena peserta mengikuti ujian hanya siswa kelas tiga untuk tingkat SMP dan kelas empat, lima dan enam untuk tingkat sekolah dasar.

Baca juga: Kota Palu Butuh Langkah Cepat Cegah Pernikahan Anak

Sehingga, pihaknya menunggu petunjuk teknis atau metode yang akan digunakan Disdikbud Parigi Moutong, dalam pelaksanaan PTM terbatas.

Hal itu nantinya, akan dijadikan pertimbangan pihaknya, dalam mengambil keputusan yang menjamin tidak akan terjadi penyebaran covid 19.

Baca juga: Blokade Jalan, Mahasiswa Makassar Tolak TKA China

Sebelumnya, Disdikbud Parigi Moutong hingga saat ini masing menunggu rekomendasi Tim Satuan Tugas (Satgas) covid 19 terkait PTM Terbatas rencananya akan dimulai 12 Juni nanti.

Baca juga: Nadiem: PTM Terbatas Bukan Sekolah Seperti Biasa

“Kami masih menunggu rekomendasi dari Tim Satgas covid 19 rencana PTM terbatas ini,” ungkap Kepala Disdikbud Parigi Moutong, Amunuddin.

Baca juga: Tangkap Sindikat Narkoba Kota Palu, Polisi Amankan 2 Kg Sabu

Pihaknya optimis rekomendasi untuk pelaksanaan PTM terbatas di Parigi Moutong dikeluarkan Tim Satgas covid 19 sesuai dengan permohonan diberikan.

Baca juga: Gubernur Sulawesi Tengah: Daerah PPKM Level Tiga Segera PTM Terbatas

Pasalnya, pelaksanaan ujian semester kenaikan kelas beberapa waktu lalu, pihaknya telah menunjukan kesiapan seluruh sekolah sebagai bahan evaluasi Tim Satgas covid 19, agar dapat mempertimbangkan pelaksanaan PTM pada tahun ajaran baru Juli ini.

Baca juga: Sulawesi Tengah Masuk Daftar Kota PPKM Mikro Ketat

Laporan: Novita Ramadhani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post