2Banner GIF 2021

Gubernur Sulawesi Tengah Harap Perusda dapat Tingkatkan Fiskal Daerah

Gubernur Sulawesi Tengah Harap Perusda dapat Tingkatkan Fiskal Daerah
Foto: Gubernur Sulawesi Tengah Harap Perusda dapat Tingkatkan Fiskal Daerah.

Gemasulawesi– Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura berharap Perusahaan Daerah (Perusda) PT Pembangunan Sulawesi Tengah dapat meningkatkan fiskal daerah melalui pengelolaan potensi di wilayah setempat.

 “Saya yakin dan percaya, direksi dan komisaris pasti bisa membesarkan Perusda ini menjadi perusahaan besar dalam waktu tiga tahun kedepan,” ungkap Rusdy Mastura saat mengukuhkan Plt. Direktur Utama, Direktur, Plt. Komisaris Utama dan Para Komisaris, Perusda PT Pembangunan Sulawesi Tengah, Rabu 15 September 2021.

Dia menyebutkan, Sulawesi Tengah memiliki banyak potensi yang dapat dikelola Perusda. Diantaranya, tujuh jenis tambang, potensi pertanian, perikanan dan kelautan.

Baca juga: Gubernur Beri Peran Bangun Daerah ke Perusda Sulawesi Tengah

Olehnya, Gubernur meminta, Perusda dapat memberikan dukungan dengan pengelolaan potensi daerah untuk peningkatan fiskal Sulawesi Tengah itu. Sehingga, dapat memberikan manfaat terhadap pembangunan Sulawesi Tengah.

“Saya mengenal Pak Leomirnandi D. Karamoy adalah seorang prefesional bisnis. Saya datang kepada beliau meminta untuk membantu Sulawesi Tengah untuk membesarkan Perusda,” ucapnya.

Menurut dia, untuk memajukan daerah ini harus ada loncatan-loncatan besar dilakukan. Ia mengaku tidak khawatir hal itu dilakukan sepanjang bukan untuk kepentingan atau meraup pribadi.

“Sepanjang bukan untuk kepentingan pribadi kenapa harus takut. Saya tidak takut Kalau itu untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Sebagai strategi mempercepat peningkatan infrastruktur daerah kata dia, pihaknya akam meminta persetujuan DPRD untuk mengusulkan pinjaman dana di SNI sebesar Rp2 triliun.

Dia pun berharap, infrastruktur daerah Sulawesi Tengah siap menyongsong rencana pemindahan ibu kota baru di Kalimantan. Sebab, Sulawesi Tengah merupakan daerah yang sangat strategis sebagai kota penyangga.

“Keberadaan saya dan Wakil Gubernur terus membangun nilai -nilai demokrasi, kejujuran dan kemanusiaan. Kalau kita tidak bangun itu pasti akan menimbulkan nilai sentimen dan terus menimbulkan perbedaan,” sebutnya.

Adapun Direksi PT Pembangunan Sulawesi Tengah yang dikukuhkan pada periode 2021-2025 adalah Plt Direktur Utama Leomirnandi D. Karamoy, Sony Panukma Widianto selaku Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis  Kartino Pitojo selaku Direktur Penjualan dan Operasi dan Hendry Reinold Ranonto selaku Direktur Keuangan dan Umum. (***)

Baca juga: Presiden Setujui Usulan Gubernur Soal Kenaikan Fiskal Sulawesi Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post