2Banner GIF 2021

Gubernur Sulawesi Tengah Hadiri HUT Morowali Utara Ke-VIII

Gubernur Sulawesi Tengah Hadiri HUT Morowali Utara Ke-VIII
Foto: Gubernur Sulawesi Tengah Hadiri HUT Morowali Utara Ke-VIII.

GemasulawesiGubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura menghadiri peringatan HUT Morowali Utara Ke-VIII yang digelar di halaman kantor Bupati setempat, Sabtu 23 Oktober 2021.

“Semoga dengan momentum HUT Morowali Utara ini, dapat membantu meningkatkan berbagai karya dan pengabdian kita kepada masyarakat,” ungkap Gubernur saat bertindak sebagai pembina upacara, Sabtu.

Gubernur mengatakan, Sulawesi Tengah memiliki berbagai potensi, salah satunya pertambangan. Berdasarkan kajian, ada delapan jenis tambang di daerah ini.

Baca juga: Sembilan Peserta Tidak Hadiri Ujian Kompetensi PPPK di Parigi Moutong

Keberadaan potensi yang diberikan sang maha pencipta itu, tidak boleh dibiarkan begitu saja. Namun, harus secara aktif melakukan pengelolaan dan pengembangan, untuk meningkatkan pendapatan daerah dan mensejahterakan masyarakat setempat.

“Potensi daerah jangan dibiarkan begitu saja, kelola dan kembangkan sebagai pendapatan,” kata dia

Dia pun menjelaskan, saat ini Sulawesi Tengah telah menjalin kerjasama dengan pemerintah Kalimantan Timur (Kaltim) selaku daerah penyangga kebutuhan disektor pangan ibu kota baru nantinya.

Baca juga: Harga Cabai Merah di Parigi Moutong Naik Signifikan

Sehingga, pemerintah daerah diharapkan terus meningkatkan produktivitas petani, baik pertanian dan perkebunan. Sehingga, dapat memenuhi kebutuhan di wilayah setempat, atau daerah lain.

Selain itu, Sulawesi Tengah telah melakukan pencarian dana KUR melalui pihak perbankan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca juga: 200 Pejabat Eselon IV di Parigi Moutong Dilantik

Gubernur mengharapkan dukungan pemerintah, seluruh perangkat daerah untuk selalu bersama dalam peningkatan potensi dan kekayaan daerah.

“Mari kita sama-sama luruskan niat untuk membangun daerah Provinsi Sulawesi Tengah demi kejayaan kita dimasa depan,” tuturnya.

Baca juga: Bertambah Empat Kasus Positif Corona Sulteng pada HUT RI 75

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten, Armin, mewakili Bupati Parigi Moutong ikut menghadiri upacara peringatan HUT Morowali Utara Ke-VIII, didampingi Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan, Aidar Lapato.

Kegiatan itu berlangsung di halaman Kantor Bupati Morowali , dan juga dihadiri langsung Bupati se Sulawesi Tengah dan Walikota Palu, di Kolonodale. (***)

Baca juga: Pemkot Palu Gelar Upacara HUT RI Secara Virtual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post