Gubernur Sulawesi Tengah Buka Pasar Murah Jelang Lebaran

waktu baca 2 menit
Gubernur Sulteng Saat Buka Pasar Murah Jelang Lebaran (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) secara resmi membuka pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, bertempat di Lapangan Pogombo.

“Saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan beserta OPD teknis terkait, Perwakilan BI Sulawesi Tengah, Bulog, PT PPI, PT Rajawali, Distributor, pelaku usaha dan mitra kerja dalam menyukseskan pasar murah,” ungkap Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola di lokasi pasar murah, Senin 18 Mei 2020.

Tujuan pasar murah kata dia, untuk menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok yang cenderung naik menjelang Idul Fitri. Dan juga di tengah pandemi virus corona yang berdampak pada menurunnya pendapatan masyarakat sehingga sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ia menyampaikan, dalam pasar murah dijual sejumlah bahan kebutuhan pokok mulai dari gula pasir, tepung terigu, mentega, susu, minyak goreng, ikan kaleng, ikan bandeng cabut duri, telur, beras, kue kering atau snack dan penukaran gas elpiji 3 kg.

“Saya harap warga bisa memanfaatkan dengan baik pasar murah ini, khususnya umat muslim yang akan merayakan Idul Fitri,” tuturnya.

Ia menghimbau, kepada pihak panitia pasar murah untuk teliti dalam mengawasi setiap setiap transaksi. Jangan sampai ada yang sengaja memborong barang untuk tujuan menimbun atau menjualnya di tempat lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.