Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Gubernur Sulawesi Tengah Apresiasi Kabupaten Banggai Turun Level PPKM

Gubernur Sulawesi Tengah Apresiasi Kabupaten Banggai Turun Level PPKM
Foto: Gubernur Sulawesi Tengah Apresiasi Kabupaten Banggai Turun Level PPKM.

Gemasulawesi– Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, Selasa 7 September 2021 mengapresiasi Kabupaten Banggai yang statusnya turun menjadi level III Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid19.

Berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 40 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid19, Kabupaten Poso dan Kota Palu masih level IV, sedangkan Kabupaten Banggai sudah masuk pada level III.

Turunnya Banggai ke level III adalah buah dari kerja keras Bupati Haji Amirudin dan jajarannya yang rajin turun ke lapangan mengawasi penegakan protokol kesehatan di masyarakat.

Baca juga: Tersisa Lima Wilayah Zona Merah Covid19, Termasuk Parigi Moutong

Bupati Amirudin malah berjanji memberi hadiah kepada Camat yang bisa mengubah wilayahnya dari zona merah menjadi zona hijau.

Bagi Bupati, perubahan level PPKM sangat berarti karena berkait dengan upanaya menjalankan visi dan misinya menjadi kepala daerah yakni ingin menjadikan Banggai sebagai kabupaten yang maju dan sejahtera berbasis kearifan lokal.

Gubernur meminta kepada bupati terus melaksanakan kebijakan strategis dalam penanganan Covid19 di wilayahnya masing-maing.

Selain itu, Gubernur juga meminta bupati mengambil langkah-langkah untuk mulai membuka sekolah tatap muka.

Hal ini, katanya sesuai Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan serta Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid19.

Gubernur juga mengimbau Satgas dan semua unsur berkait agar terus melaksanakan operasi yustisi, pengendalian mobilitas masyarakat dan menegakkan protokol kesehatan.

Baca juga: Data Kematian Masuk Indikator PPKM di Indonesia

“Vaksinasi harus dijalankan sesuai target yang sudah ditetapkan,” kata Gubernur.

Zona merah covid19 di Indonesia menurun pesat, hanya tersisa lima wilayah. Berdasarkan laporan mingguan Satgas, per 5 September 2021 pulau Jawa Bali bebas zona merah virus corona.

Sementara di Sulawesi Tengah, tersisa Kabupaten Parigi Moutong saja yang masih masuk zona merah covid19.

Juru bicara Satgas Penanganan covid19 Prof Wiku Adisasmito mengungkap fase tersulit justru saat kasus Corona mulai melandai. Hal ini dikarenakan menjaga kedisplinan masyarakat hingga ketahanan pemerintah dalam pandemi tengah diuji. (****)

Baca juga: Tatap Muka Sekolah Wilayah PPKM Level 1-3 Diizinkan, Ini Syaratnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post