Gubernur Jateng Jabat Ketum Indonesia Persada

Gubernur Jateng Jabat Ketum Indonesia Persada
Foto: Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.
Jangan Lupa Share

Berita nasional, gemasulawesiGubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo terpilih menjadi Ketum Indonesia Persada atau Persatuan Radio TV Publik Daerah se-Indonesia.

Ganjar mengantikan Saifullah Yusuf sebagai Ketum Indonesia Persada, yang sebelumnya menyatakan mengundurkan diri.

“Saya telah meminta kesediaan Pak Ganjar untuk melanjutkan tugas saya memimpin organisasi ini. Dan Alhamdulillah beliau berkenan menjadi ketua umum,” ujar Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf.

Baca juga: RRI Kota Palu Jajaki Kerjasama dengan Tiga Stasiun Radio Parigi

Indonesiapersada.id merupakan organisasi yang mewadahi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) radio dan televisi yang didirikan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Dia berharap, organisasi ini semakin maju di bawah kepemimpinan Ganjar.

“Saya yakin Pak Ganjar mampu memberikan ide dan gagasan anyar, demi kemajuan LPPL di Indonesia,” katanya.

Baca juga: Puluhan Sekolah di Parigi Moutong Lambat Lapor BOS Tahap Satu

Dia meminta kepada seluruh pemerintah daerah memberikan support pada LPPL di daerahnya masing-masing. Caranya, dengan melakukan penguatan kelembagaan, SDM, ketahanan informasi di daerah dan sebagainya.

“LPPL ke depannya harus siap dan mampu untuk menyongsong era digital 4.0 yang sudah berkembang menjadi 5.0. Setiap kepala daerah memiliki tanggungjawab moral untuk menjadikan LPPL kuat dan tidak kalah dengan lembaga penyiaran lain,” ujarnya.

Baca juga: Gubernur Siapkan Jalur Perdagangan Sulawesi Tengah-Kalimantan

Sementara itu, Ketum Indonesia Persada terpilih, Ganjar Pranowo mengatakan siap menjalankan amanah sebagai ketua umum Indonesiapersada.id. Sebab menurutnya, radio dan televisi lokal di Indonesia memang harus didorong agar lebih baik lagi.

“Lembaga penyiaran publik lokal ini memang mesti didorong, karena ini bisa menjadi salah satu media yang menyampaikan informasi penting pada masyarakat. Misalnya informasi tentang penanganan Covid-19 dan informasi penting lainnya. Dan saya orang yang meyakini, radio dan televisi lokal itu memiliki peminat yang fanatik di Indonesia,” ucapnya.

Baca juga: Gubernur Minta BRI Siapkan KUR untuk Sulawesi Tengah Rp5 Triliun

Mukernas Luar Biasa Indonesiapersada.id dihadiri lebih dari 200 utusan Kabupaten/Kota dan Provinsi seluruh Indonesia yang daerahnya memiliki LPPL Radio dan TV. Selain itu, hadir juga para Komosioner KPID Provinsi seluruh Indonesia.

“Sebenarnya kita dituntut mampu memberikan konten siaran yang dibutuhkan masyarakat. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Karena itulah kita berharap Indonesiapersada.id bisa melakukan banyak pelatihan lagi untuk meningkatkan kualitas SDM LPPL di daerah,” tutupnya. (***)

Baca juga: Penerima Bansos Tunai dan PKH Dapat Tambahan Beras 10 Kg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post