Gempa Magnitudo 5,8 di Kabupaten Mamuju Tidak Berpotensi Tsunami

waktu baca 1 menit

Berita Sulawesi Barat, gemasulawesi – Gempa bumi Magnitudo 5,8 yang mengguncang di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, pada hari Rabu, 08 Juni 2022, pukul 12.32 Berdasarkan informasi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), episentrum gempa berada 43 KM barat daya Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Terkait hal itu BMKG menyebut kalau gempa bumi magnitudo 5,8 yang teradi di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat tersebut tidak berpotensi tsunami.

“Gempa 5,8 di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, tidak berpotensi tsunami,” @infoBMKG pada hari Rabu 08 Juni 2022.

Bambang Setiyo Prayitno MSi,Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG mengatakan, hingga saat ini sampai pukul 13.25 BMKG juga memonitoring menunjukan adanya aktivitas gempa bumi susulan dengan magnitudo 2,8 yang terjadi.

Baca: Warga Makassar Digegerkan Penemuan 7 Janin Membusuk di Kamar Kost

Gempa magnitudo 5,8 di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat memiliki mekanisme sumber sesar geser, sehingg tidak dipicu sumber gempa sesar naik Mamuju.

Bambang Setiyo Prayitno MSi,Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Si menghimbau kepada masyarakat Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat untuk tidak panik oleh isu yang tidak dapat dipastikan kebenarannya, dan juga menghindar bangunan yang retak atau rusak akibat gempa. (*)

Baca: Disdikbud Parigi Moutong Akui Syarat Pengambilan Ijazah Wajib Vaksin

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.