2Banner GIF 2021

Gelar Vaksinasi Covid19, PMI Sulteng Telah Sasar 2250 orang

Gelar Vaksinasi Covid19, PMI Sulteng Telah Sasar 2250 orang
Foto: Gelar Vaksinasi Covid19, PMI Sulteng Telah Sasar 2250 orang.

Gemasulawesi– Sebanyak 2.256 orang dalam pelaksanaan vaksinasi covid19 secara rutin digelar pada Sabtu dan Minggu, bertempat di Markas PMI Sulteng.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah serta didukung Lions Club Palu Ebony bagi masyarakat, baik vaksin dosis satu maupun dosis dua,” Ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah, Mohamad Hidayat Lamakarate, Minggu 24 Oktober 2021.

Menurut dia, dalam pelaksana pelayanan terhadap masyarakat yang menjalani vaksinasi covid19, mulai dari screening hingga penyuntikan, para relawan PMI Sulteng dibantu tenaga medis dari Dinas Kesehatan.

Baca juga: Ini Syarat Gratis Rapid Tes Pelaku Perjalanan Rutin ke Palu

Kegiatan vaksinasi itu kata dia, merupakan komitmen PMI Sulteng dalam penanganan covid19 serta mendukung pemerintah mensukseskan capaian vaksinasi.

“Tujuan vaksinasi ini untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok,” ujarnya.

Baca juga: Masa Pemulihan Bencana Sulawesi Tengah, Bantuan PMI Terus Mengalir

Dia menuturkan, sesuai undang-undang Nomor 1 tahun 2018, PMI memiliki tugas pokok menjalankan kepalangmerahan di Indonesia serta membantu pemerintah dalam penanganan bencana.

Seperti, bencana alam, konflik bersenjata, dan termaksud dalam penanganan pandemi covid19, PMI Sulteng juga hadir dan mengambil bagian dalam tugas kemanusiaan. Salah satunya, melalui kegiatan vaksinasi itu.

Baca juga: Jamkes Masuk Empat Isu Strategis Perlindungan PMI

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi ini,” ucapnya.

Dia pun berpesan kepada masyarakat, untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran rantai Covid19.

Baca juga: IFRC: PMI Dibekali Kemampuan Penanganan Covid19

Baca juga: Dirjen Perhubungan Darat Akan Tinjau Terminal Tipe A Parigi Moutong

Hingga kini, kegiatan vaksinasi PMI Sulteng telah menyasar 2.256 orang. Vaksinasi secara rutin dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu.

Sejak awal pandemi Covid19 di Sulteng PMI telah terlibat, dan membantu pemerintah dalam penanganan mulai dari penyemprotan disinfektan, layanan ambulance, distribusi paket nutrisi bagi tenaga kesehatan, dan pasien Isoman, serta mengadakan vaksinasi. (***)

Baca juga: Wabup Resmikan Gedung Markas PMI Parigi Moutong, Sulawesi Tengah

Baca juga: Presiden Jokowi Lantik Fadjroel Rachman Jadi Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post