Gelar Bakti Sosial, Polda Sulawesi Tengah Gratiskan Operasi Katarak

waktu baca 2 menit
Kapolda Sulteng Irjen Pol. Rudy Sufahriadi menyapa warga akan menjalani operasi di ruang tunggu RS.Bhayangkara Palu.Jumat Juni 2022. Foto : Humas Polda Sulteng

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi – Gelar aksi bakti sosial dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke- 76, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah kerja sama dengan yayasan Budha Tzu Chi Indonesia adakan operasi katarak dan hernia secara gratis.

Sebanyak 180 warga yang lolos pemeriksaan menjalani operasi katarak dan hernia gratis di RS Bhayangkara Palu, Jumat 24 Juni 2022.

“Melalui kegiatan pelayanan kesehatan, Polri khususnya Polda Sulawesi Tengah dapat membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, dan memperat hubungan Polri dengan masyarakat, memberikan manfaat yang nyata dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucap Irjen Pol. Rudy Dalam keterangan tertulis, pada Sabtu 25 Juni 2022.

Masih kata Rudy, yang paling utama adalah terjalinnya kemitraan antara Polri dan masyarakat yang erat juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Baca: Lepas CJH Kloter Keempat, Wabup Parigi Moutong: Tetap Jaga Kesehatan

Sementara itu, ketua tanggap darurat Budha Tzu Chi Joe Riadi mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polda Sulteng, Pemerintah Daerah, para dokter kesehatan Palu dan RS Bhayangkara, serta pihak-pihak terkait yang telah berkontribusi dalam menyukseskan pelayanan kesehatan sosial ini.

“Kami berharap setiap bakti sosial tidak hanya membawa manfaat dan kebahagiaan bagi pasien yang menerima bantuan, tetapi juga membawa kebahagiaan dan berkah bagi kita semua,” ucap Joe Rudi.

Kabiduhumas Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol. Didik Supranoto menambahkan, bakti sosial operasi katarak dan hernia hari ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76. Ini merupakan kerjasama antara Polda Sulawesi Tengah dengan Yayasan Buddha Tzu Chi.

Ia mengatakan, ada 180 orang yang menjalani operasi katarak dan hernia, dengan laporan 156 orang menjalani operasi katarak dan 24 operasi hernia. Operasi ini dikelola sepenuhnya oleh Yayasan Buddha Tzu Chi dengan mengerahkan 37 orang medis dan 86 relawan.

“Semoga apa yang dilakukan Polda Sulteng dan Yayasan Buddha Tzu Ch dapat membantu dan meringankan beban masyarakat.” tutupnya. (*Ikh)

Baca: Empat Raperda Belum Tuntas, DPRD Parigi Moutong Minta Perpanjang

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.