Gantikan Aptripel, Moh Asrar Resmi Jabat Bupati Morut Sulteng

  • Whatsapp
Gantikan Aptripel, Moh Asrar Resmi Jadi Bupati Morowali Utara Morut Sulawesi Tengah Sulteng
Gubernur Sulteng Lantik Bupati Morowali Utara.

Berita sulawesi tengah, gemasulawesiGubernur Sulawesi Tengah resmi melantik Moh Asrar Abd Samad sebagai Bupati Kabupaten Morowali Utara atau Morut Sulteng.

“Moh Asrar akan menjabat pada sisa masa jabatan tahun 2016-2021,” ungkap Gubernur Sulteng, Longki Djanggola,  di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Palu, Senin 06 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Moh Asrar Abd Samad dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.72-993 Tahun 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Morut Sulteng.

Moh Asrar Abd Samad yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Morut ini dilantik sebagai Bupati menggantikan Aptripel Tumimomor.

Aptripel disahkan pemberhentian dengan hormat dari jabatannya sebagai Bupati Morut karena yang bersangkutan telah meninggal dunia 2 April 2020 silam.

“Dengan bergulirnya kembali tahapan pilkada serentak 2020 per tanggal 15 Juni 2020. Maka, pemerintah Kabupaten Morut, mesti mempercepat realisasi nphd yang mana sesuai data terakhir saat rakor virtual dengan jajaran kemendagri, tanggal 24 juni 2020. Realisasi di Morut untuk KPUD sudah mencapai 40 %, Bawaslu Daerah 42,47 % dan pengamanan 0 %,” tuturnya.

Apalagi kata dia, dengan keputusan tetap melaksanakan Pilkada di tengah wabah covid-19. Secara otomatis, menambah kebutuhan anggaran.

Sehingga, sesuai instruksi Mendagri kepada Pemerintah daerah yang melaksanakan Pilkada termasuk Morut. Diantaranya, diminta untuk melakukan relokasi dan efisiensi anggaran.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.