FTT Parimo 2019 Akan Jadi Event Terakhir

0
100
Disporapar Bakal Wujudkan Travel Wisata Parimo
Zulfinachri Ahmad, Kadisporapar Parimo (foto Dok)

Parimo, gemasulawesi.com– Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parigi Moutong memastikan kegiatan Fastival Teluk Tomini (FTT) di tahun 2019, akan menjadi event terakhir.

Pasalnya, kegiatan tersebut selain menyedot anggaran daerah tidak memberikan pengembalian signifikan.

“Tahun 2020 event FTT ditiadakan, kami lebih berpikir menjual destinasi dengan meminta dukungan sejumlah OPD kedepannya,” terang Kadisporapar Zulfinachri Ahmad disela sela opening FTT 2019 di halaman kantor bupati Jum’at 19 April 2019.

Menurut dia, meskipun FTT 2019 menjadi event terakhir, tetapi bukan menjadi yang terakhir dalam hal memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Parimo.

Ia mengatakan, destinasi wisata akan dipromosikan dulu, agar dikenal dan menarik wisatawan mancanegara maupun lokal berkunjung ke Kabupaten Parimo.

“Estimasi anggarannya sementara kita susun, terkait sosialisasinya pihaknya hanya akan menggunakan media sosial bersifat gratis,” terangnya.

Terkait FTT 2019, sejumlah sorotan dari pengunjung ditujukan pada gambar Background FTT.

Menurut pengunjung, gambar backgorund dipanggung opening FTT bukan salah satu objek wisata di Kabupaten Parimo.

“Kalau objek wisata itu ada di Parimo, pasti langsung viral di media sosial. Tapi setahu saya, gambar itu seperti objek wisata di Provinsi Gorontalo,” tutur salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan.

Ia menyayangkan, jika benar itu bukan foto objek wisata di Kabupaten Parimo, padahal masih banyak destinasi wisata lain yang bisa diperkenalkan.

Sementara itu, Kadisporapar Zulfinacri Ahmad saat diminta tanggapannya terkait hal itu mengklaim lokasi itu merupakan wilayah Kabupaten Parimo, dan memang ada kemiripan dengan lokasi wisata Provinsi Gorontalo.

“Oh bukan. Itu masih diwilayah kita, team kreatif kami membuatnya. Memang ada kemiripan dengan Pulau Cinta,” tutupnya.

Laporan: Aqil Azizi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here