Forum Komunikasi Masyarakat Kaili Akan Bentuk Kepengurusan Baru

waktu baca 2 menit
Sekretaris Umum PB-FKMK Abdullah Alhamidy Mengarahkan Rapat Persiapan Pengukuhan FKMK. (Foto/Irfan)

Parigi Moutong, gemasulawesi – Pengurus Besar Forum Komunikasi Masyarakat Kaili (PB-FKMK) akan membentuk kepengurusan baru periode 2021 – 2026.

Sekretaris Umum Abdullah Alhamidy SP kepada gemasulawesi mengatakan, rencana awal berdasarkan rapat pengukuhan rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2021.

“Sementara kita matangkan, nanti masih akan ada beberapa rapat final cek akan kita lakukan untuk mengambil kesimpulan penetapan tanggal pengukuhan,” ujarnya di Parigi Sabtu, 27 November 2021.

Baca juga: Pembangunan Tugu Songgolangi, Ornamen Lokal Kota Palu

Forum Komunikasi Masyarakat Kaili kata dia, adalah wadah berhimpun suku kaili dimaksudkan untuk memupuk kebersamaan dan saling menjalin silatturahmi.

Dia berharap, dengan terbentuknya FKMK bisa memperkokoh rasa kebersamaan dan persatuan suku kaili yang ada di Kabupaten Parigi moutong.

“Organisasi dibentuk bukan untuk mendikotomikan keragaman di Parimo, ini hanya wadah. Semua suku bisa terlibat sebagai simpatisan didalamnya,” terangnya.

FKMK juga akan gencar mensosialisasikan diri ke masyarakat agar visi dan misi organisasi bisa dipahami secara luas.

Baca juga: Peduli Korban Banjir, Berikut Aksi Forum ASN Parigi Moutong

Walaupun berbasis wadah salah satu suku, FKMK tidak menutup diri dari keberadaan suku lainnya yang tersebar di Kabupaten Parimo.

Sementara itu Ketua I FKMK, Adruddin Nur berharap, organisasi FKMK bisa berkembang dengan baik kedepannya.

“Tidak boleh ada yang berkecil hati. Intinya jika ada hal ingin disampaikan, maka dalam rapat kita selesaikan. Mari kita bergandengan tangan membesarkan organisasi ini,” imbaunya.

Ia berharap, masing-masing mau menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan amanah.

Baca juga: Suku Bolano Merasa Didiskriminasi Pada Event Parimo Dalam Nada Budaya

Setiap bidang di FKMK diharapkan segera untuk melakukan rapat dan menyusun tugas pokok serta fungsinya dalam organisasi.

“Ini kerja organisasi, jangan kita biarkan teman-teman kita hanya bekerja sendiri. Semangat kebersamaan mulai kita bangun dari sini,” pungkasnya. (fan)

Baca juga: Bangsa Indonesia Diminta Rawat Keberagaman Suku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.