Fokus Turunkan Angka Stunting, TP-PKK Parigi Moutong Melalui UP2K

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Fokus turunkan angka stunting, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, dengan melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di dua Kecamatan.

Dikatakannya, dalam upaya mendorong program Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong fokus menurunkan angka stunting, pihaknya melakukan konsultasi pencegahan di tingkat Kecamatan dan Desa melalui UP2K.

“Semua ini dilakukan untuk meningkatkan ekonomi keluarga, pelatihan pembuatan kue, jajan, dll. Juga pemanfaatan pekarangan dalam mewujudkan rumah sehat di lokus stunting,” ujar Noor Wachida Prihartini S. Tombolotutu, Ketua dari TP-PKK Parigi Moutong baru-baru ini.

Ia menjelaskan, dua kecamatan dari empat desa yang menjadi titik rawan stunting adalah Kecamatan Ongka Malino, Desa Padaelo, Kecamatan Tomini, Desa Tilung, Desa Tomini Barat dan Desa Tingkulang.

Baca: Genjot Produksi, Pemprov Sulawesi Tengah Dorong Petani Tanam Kedelai

Ia mengatakan, Ini kali kedua penyuluhan diadakan, sebelumnya di kecamatan Moutong dan Taopa, hanya saja yang membedakan untuk sekarang TP-PKK turun untuk memberikan pelatihan sekaligus demo masak bagi ibu-ibu.

Noor Wachida berharap, desa lokus stunting yang mendapat pelatihan dari TP-PKK, agar pengetahuannya dapat disalurkan ke desa lainnya.

“Saya berharap keterampilan yang ibu-ibu dapatkan dari sini dapatkan di kembangkan dan juga dapat mempunyai kelompok yang bisa untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” tutupnya. (*/Ikh)

Baca: Viral Video Mesum di Pelabuhan Paotere Makassar, Polisi Akan Selidiki

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.