fbpx

Fahmi Idris Mantan Menperin Tutup Usia

waktu baca 2 menit

Nasional, gemasulawesi – Fahmi Idris Mantan Menteri Tenaga Kerja dalam Kabinet Reformasi Pembangunan, serta Menteri Perindustrian dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menperin) di Kabinet Indonesia Bersatu, tutup usia pada hari Minggu 22 Mei 2022.

Kabar duka Fahmi Idris tutup usia tersebut disampaikan oleh anaknya Fahira Idris yang juga merupakan anggota DPD RI di sosial media twitter miliknya.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah. Ayah saya, prof. dr.H. Fahmi Idris bin Idris Marah Bagindo. wafat pada pukul 10.00 WIB di RS Medistra,” tulis Fahira di akun media sosial twitter miliknya.

Dalam cuitannya, Fahira juga menyampaikan jenazah ayahnya akan dimakamkan di rumah duka No. 20 di jalan Mampang Prapatan IV, Jakarta Selatan.

Baca: Achmad Yurianto Mantan Jubir Penanganan Covid-19 Meninggal Dunia

“Rencananya beliau akan dimakamkan pada pukul 13.00 WIB di Tanah Kusir. Mohon dimaafkan ayah kami Fahmi Idris jika ada salah dan khilaf dalam hidupnya,” ucapnya.

Fahmi Idris lahir di Jakarta pada 20 September 1943. Ia adalah seorang pengusaha dan politikus Indonesia.

Fahmi adalah Menteri Perindustrian dalam kabinet Indonesia Bersatu yang dilantik pada 7 Desember 2005.

Sebelumnya, Fahmi menjabat dalam kabinet yang sama dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebelum digantikan oleh Erman Suparno dalam rehusffle yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 7 Desember 2005.

Fahmi lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI). Pada tahun 1984, Fahmi bergabung dengan Golkar. Dari tahun 1998 hingga 2004, Fahmi menjabat sebagai Ketua DPP Golkar Jakarta. (*)

Baca: Pelaku Penembakan Kompleks Polri Ragunan Berpangkat Kompol

Kunjungi Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.