Fadli Zon Sebut Revolusi Akhlak Solusi Menuju Indonesia Bermartabat

Fadli Zon Revolusi Akhlak Solusi Menuju Indonesia Bermartabat Habib Rizieq Shihab
Tangkapan Layar YT Fadli Zon Official
Jangan Lupa Share

Berita Nasional, gemasulawesi- Fadli Zon sebut Revolusi akhlak solusi untuk menuju Indonesia bermartabat gagasan atau tesis yang didengungkan oleh habib Rizieq Shihab dalam reuni virtual 212 yang dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional.

“Saya bertanya darimana kita harus memulai revolusi Akhlak ini? Apakah dari atas atau mulai dari bawah?” kata Fadli Zon komisi I DPR RI yang juga mengikuti reuni virtual 212 tanggal 2 Desember 2020.

Baca juga: Kecamatan Akan Terima ‘Hadiah’ Satu Milyar

Menurut Fadli Zon, didalam banyak contoh revolusi harus dimulai dari atas, dengan memberikan keteladanan.

Penting juga untuk menghadirkan pemimpin yang kuat memiliki visi dan memiliki akhlak bernegara sehingga paham bagaimana menjalankan tugasnya sesuai dengan koridor konstitusi.

Baca juga: Hidayat Lamakarate: Dewan Adat Jadi Solusi Permasalahan Warga Sulteng

“Kata kuncinya adalah keadilan, dimana keadilan yang dimaksud harus menyentuh semua aspek baik itu keadilan hukum, ekonomi, politik dan tentu saja keadilan sosial,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan, pada Pancasila dan pembukaan UU 1945 pada paragraf ke empat pada intinya adalah mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga: Fadli Zon: Pemerintah Harus Rangkul Habib Rizieq Shihab

Ketika terjadi ketidakadilan ekonomi maka itu hanya akan dinikmati oleh segelintir orang, beberapa keluarga atau mereka yang dekat dengan kekuasaan dan dipastikan tidak terdistribusi secara merata keseluruh rakyat Indonesia.

“Prinsip konstitusi kita sangat jelas dan tegas. Bumi, air dan segala kekayaan alamnya dikuasai oleh negara dan digunakan sebesar besarnya untuk kemakmuran rakyat, jika keadilan ekonomi tidak terjadi maka dipastikan akan terjadi ketimpangan,” tekannya.

Baca juga: Fadli Zon Menyebut Calling Visa Untuk Israel Adalah Pengkhianatan

Demikian juga dengan ketidakadilan hukum, tidak boleh hukum hanya tajam kepada mereka yang bersikap kritis kepada pemerintah atau penguasa tapi begitu lunak kepada mereka yang berkolaborasi dengan kekuasaan.

“Ini juga menurut saya, sudah terbaca oleh masyarakat sering kali terjadi, termasuk menurut saya apa yang terjadi terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS). Terjadi ketidak adilan hukum atau diskriminasi,” ungkapnya.

Lihat saja kata dia, terkait kerumunan atau pelanggaran protokol Kesehatan sudah terjadi berkali kali dan anehnya hanya kejadian kerumunan pada HRS saja yang dipersoalkan dan akan diproses secara hukum.

Ia menambahkan, keadilan seluruh aspek itulah yang harus segera dievaluasi oleh semua pihak sebagai bangsa dan negara.

“Revolusi akhlak sangat relevan untuk dijadikan momentum dalam rangka mengevaluasi secara keseluruhan kalau benar kita cinta kepada negara ini,” tutup Fadli Zon.

Baca juga: Bukti Bantahan Belum Siap, Sidang Hantje Versus Bupati Parigi Moutong Ditunda

Laporan: Muhammad Irfan Mursalim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post