Selain PTPS, Eva Manembu Juga Guru PNS

0
66
Selain PTPS, Eva Manembu Juga Guru PNS
Eva Manembu (Foto: Akun Facebook)
SHARE

Terkait Dugaan Kampanyekan Seorang Caleg PDI-P

Parimo, gemasulawesi.com- Selain bertugas sebagai Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), ternyata Eva Manembu juga seorang guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sekolah Taman Kanak-kanak (TK) PKK Desa Olobaru, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng.

Kepala Bidang Paud, Nurlina Sani, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parimo, membenarkan hal tersebut, saat dikonfirmasi, Jumat pekan kemarin.

“Itu berdasarkan daftar Data pokok pendidikan (Dapodik) yang ada pada kami,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, sebelumnya Eva Manembu bertugas di salah satu sekolah TK di Desa Lebo, Kecamatan Parigi.

Ditanya terkait dugaan tindakan yang dilakukan Eva Menembu, sebagai Kepala Bidang Paud, Nurlina enggan berkomentar lebih, meski sekolah TK se-Kabupaten Parimo merupakan binaannya.

“Saya tidak bisa mengambil kesimpulan, kami melakukan pembimbingan teknis administrasi, nanti  coba hubungi pimpinan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud, Adrudin Nur, yang dikonfirmasi via telepon, Senin, 15 April 2019. Mengaku menyayangkan jika benar Eva Manembu, melakukan hal tersebut.

Baca: PTPS Olobaru Disinyalir Kampanyekan Seorang Caleg PDI-P

Padahal kata dia, himbauan terkait ASN tidak bisa melibatkankan diri dalam perhelatan politik, sudah sering disampaikan.

Dia menuturkan, dirinya berencana memanggil bawahannya tersebut, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Kami akan memanggil yang bersangkutan untuk mendengarkan keterangannya, meski demikian, jika telah berdampak pada proses hukum, silahkan berproses sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Potensi keterlibatan Eva Manembu mengkampanyekan Sugeng Salilama sebagai Caleg dan partainya PDI Perjuangan semakin menguat, menyusul penuturan Sugeng Salilama yang mengakui Eva Manembu merupakan saudari sepupunya.

Baca juga: Sugeng Salilama Akui PTPS Olobaru Bersepupu

Laporan: Daniel


SHARE

Tinggalkan Balasan