Empat Rumah Sakit Swasta di Kota Palu Terima Bantuan APD

Empat Rumah Sakit Swasta di Kota Palu Sulawesi Tengah Sulteng Terima Bantuan APD
Ilustrasi APD tenaga kesehatan Rumah Sakit

Berita kota palu, gemasulawesiEmpat Rumah Sakit Swasta di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), terima bantuan APD.

“Rumah sakit swasta di Kota Palu yang menerima bantuan APD adalah RS Woodward, RS Rumkit, RS Budi Agung dan RS Samaritan Palu,” ungkap Wali Kota Palu Hidayat, Jumat 15 Mei 2020.

Read More

Jumlah bantuan APD dari RSU Anutapura Palu yang bersumber dari APBD Pemkot Palu sebanyak 200 lebih paket.

“Tujuan adanya bantuan ini adalah sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Palu khususnya di rumah sakit,” jelasnya.

Jadi, bantuan itu merupakan upaya Pemkot Palu untuk menjaga agar tenaga medis di rumah sakit aman dan terhindar dari wabah virus corona.

Ia mengatakan, bantuan itu adalah perhatian besar Pemkot Palu terhadap tugas tenaga medis yang setiap saat berhadapan langsung dengan pasien virus corona.

“Semoga bantuan APD kepada para tenaga medis di rumah sakit swasta, bisa termanfaatkan dengan baik agar terhindar dari wabah corona. Dan aman dalam menjalankan tugas melayani pasien,” harapnya.

APD diserahkan langsung Wali Kota Palu dengan didampingi Plt Direktur RSU Anutapura Palu drg Herry Mulyadi dari Rumah Sakit Umum Anutapura Palu. Penyerahan APD dilaksanakan di Posko Induk Covid-19 Pemkot Palu Sulteng Baruga.

Tujuannya, seluruh warga terbebas dari pandemi virus corona dapat tercapai. Dan wabah agar segera berakhir di wilayah Kota Palu dan semua wilayah lainnya di Indonesia.

Apalagi hingga saat ini data terkonfirmasi virus corona di Sulteng khususnya Kota Palu masih tinggi

Perkembangan terakhir, data pasien positif virus corona Dinas Kesehatan Sulteng, total positif sebanyak 113 orang, sembuh 22 orang dan yang meninggal dunia ada 4 orang.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.