Empat Desa Ikuti Reses Amelia, Anleg DPRD Parigi Moutong

  • Whatsapp
Empat Desa Ikuti Reses Amelia, Anleg DPRD Parigi Moutong
Reses Anleg DPRD- Empat Desa ikuti reses Amelia Anleg DPRD Parigi Moutong di Kecamatan Tinombo Selatan, Jumat, 28 Februari 2020. (Foto: Ist)

Parigi moutong, gemasulawesi.com Empat desa ikuti reses Anleg DPRD Parigi Moutong (Parimo), Amelia Santrillah Rahman untuk tahun kerja 2020.

“Saya berjanji seluruh aspirasi warga yang diusulkan saat reses akan terkawal. Dan tidak akan ada aspirasi yang terabaikan,” ungkapnya pada saat reses di Kecamatan Tinombo, Jumat, 28 Februari 2020.

Bacaan Lainnya

Keempat desa yang ikuti reses Amelia, Anleg DPRD Parigi Moutong adalah Desa Siney, Desa Siney Tengah, Desa Poly dan Desa Khatulistiwa.

Dikutip dari songulara.com secara umum, keempat desa itu mengusulkan kepada Amelia berupa bantuan peralatan tangkap ikan bagi warga nelayan.

Sementara, yang berprofesi sebagai petani mengusulkan permintaan sejumlah bibit. Diantaranya, bibit durian montong, pete dan bibit alpukat.

“Insya Allah semua aspirasi warga akan saya sinkronkan dengan usulan pelaksanaan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan bersama instansi terkait,” tegasnya.

Menurutnya, sinkronisasi usulan Musrenbang dan hasil reses perlu dilakukan. Tujuannya, untuk melihat skala prioritas pembangunan daerah.

Skala prioritas pembangunan mesti dilakukan, karena menyangkut ketersediaan anggaran masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku pelaksana program.

Ia mengakui, seluruh usulan warga yang umumnya berprofesi sebagai nelayan meminta alat yang mendukung untuk menangkap ikan dan alat pendukung lainnya. Dan usulan petani bersifat prioritas yaitu bantuan bibit, pupuk dan pendukung lainnya.

“Hanya saja, tidak semua usulan bisa dilaksanakan secara menyeluruh. Namun, akan diupayakan terserap seluruhnya dan akan dilaksanakan secara bertahap. Sesuai dengan kesanggupan anggaran pemerintah,” terangnya.

Ia mengimbau, agar warga bisa bersabar. Karena mekanisme pelaksanaan program pemerintah memiliki prosedur dan dilakukan secara bertahap.

Warga kata dia, agar jangan mudah putus asa dan kecewa. Sebab pihaknya berjanji akan terus menampung dan memperjuangkan kebutuhan warga.

Pada kesempatan itu, ia juga menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada tim sepak bola Tinombo Selatan yang tengah berlaga di Equator Cup.

“Kami upayakan bisa terakomodir dari usulan prioritas dahulu. Walaupun, ada beberapa yang belum sempat terakomodir. Maka saya akan mengawal aspirasi warga melalui pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD. Sama seperti saat warga mengusulkan pembangunan Jalan Usaha Tani di Desa Siney dan Desa Khatulistiwa tahun 2019,” tutupnya.

Sumber: Songulara

Baca juga: Gempa Magnitudo 4,7 Kembali Getarkan Parigi Moutong

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Komentar