Empat Anleg DPRD Parigi Moutong Tidak Hadiri Reses Dapil Satu Desa Lebo

  • Whatsapp
Empat Anleg DPRD Parigi Moutong Tidak Hadiri Reses Dapil Satu Desa Lebo
Reses Anleg DPRD Parigi Moutong- Sejumlah Anleg DPRD Parigi Moutong mengikuti Reses jaring aspirasi warga dari Daerah pemilihan (Dapil) Satu di Desa Lebo Kecamatan Parigi, Senin, 16 Desember 2019. GemasulawesiFoto/AhmadNurHidayat.

Parigi moutong, gemasulawesi.com Sejumlah Anggota legislatif atau Anleg DPRD Dapil Satu, tidak hadiri reses menjaring aspirasi warga di Desa Lebo, Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pantauan media ini, hanya enam dari total 10 Anleg DPRD Parigi Moutong Dapil Satu, berkesempatan hadir di Desa Lebo, sebagai titik kedua reses yang dijadwalkan Senin, 16 Desember 2019. Tampak terlihat hadir antara lain, Enggar Prayogo, H.Wardi. Masrin M Said, Paulus Pasodung, Sugeng Salilama dan Faisan Badja.

Bacaan Lainnya

“Kalau H. Suardi, Zabur, dan H. Erwin tadi hadir saat reses di Kecamatan Parigi Tengah, cuma pas mau ke Kecamatan Parigi sini. Mereka harus menghadiri pertemuan lain. Kalau Saiful Bahri memang kurang sehat,” ungkap Cen, pendamping Reses anleg DPRD Parimo Dapil satu.

Hal ini berbanding terbalik dengan tiga Anleg lainnya yaitu, Zabur, H. Suardi serta H. Erwin, yang memilih menghadiri agenda pertemuan masing-masing ditempat lain. Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, ketidakhadiran Saiful Bahri disebabkan kondisi kesehatannya yang terganggu.

Baca juga: Seorang Tahanan Kabur Dari Rutan Olaya Parigi Moutong

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua satu DPRD Parimo, Faisan Badja menyampaikan permohonan bantuan, diharapkan fokus pada sasaran yang dituju. Hal ini menurut dia, menghindari usulan dan double penganggaran pada saat realisasi.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar Kades di Kecamatan Parigi tidak segan dalam membangun komunikasi dan konsultasi kepada aparat penegak hukum. Sesuai dengan hasil rapat Forkominda beberapa waktu lalu.

“Misalkan, kalau sudah dimohonkan melalui proposal kepada Pak Sugeng, yah fokus ke dia, jangan lagi dibuat untuk Anleg lainnya. Atau sudah dimohonkan kepada kami, kemudian diminta lagi lewat Musrenbang APBDes,” terangnya.

Reses dengan dihadiri dua wakil ketua DPRD dari wilayah Dapil satu itu, dimanfaatkan sejumlah warga yang hadir untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Pengaspalan jalan hingga pengerjaan saluran irigasi di wilayahnya Kecamatan Parigi tidak luput dari aspirasi warga.

Baca juga: Bukti Bantahan Belum Siap, Sidang Hantje Versus Bupati Parigi Moutong Ditunda

Laporan: Ahmad Nur Hidayat

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.