Durasi Video Tik Tok Bertambah Jadi Tiga Menit

waktu baca 2 menit
Foto: Aplikasi Tik Tok.

Berita nasional, gemasulawesi– Tik Tok yang sebelumnya menetapkan batas waktu satu menit dalam pembuatan konten video, kini berganti dengan durasi lebih panjang hingga tiga menit.

“Dengan video lebih panjang, kreator dapat memiliki kanvas untuk membuat tipe baru atau pengembangan konten di TikTok, dengan fleksibilitas tambahan sedikit ruang,” kata product manager TikTok Drew Kirchhoff, belum lama ini.

Pilihan video durasi tiga menit tik tok ini akan berlaku buat untuk seluruh pengguna atau kreator di seluruh dunia mendapat pengalaman dengan format yang diperpanjang.

“Beberapa dari Anda mungkin sudah bisa menggunakan video TikTok yang lebih panjang, kami telah mengizinkan,” kata Kirchhoff lagi.

Baca juga: Gubernur: Basis Data Sulawesi Tengah Penting untuk Pembangunan

TikTok yang dimiliki perusahaan berbasis di China ByteDance, adalah media sosial paling populer di Bumi. Penggunanya bahkan dipercaya mencapai satu miliar orang.

Saat ini, Tik Tok mendapat banyak persaingan dari aplikasi lain seperti Instagram, Youtube, Triller, dan lainnya. Format baru ini dipercaya bisa membuat TikTok unggul dari competitor lainnya.

Baca juga: Covid 19 Menggila, MUI Minta Ibadah Umat Islam di Rumah Saja

Instagram yang dimiliki Facebook sudah menyadari tren ini dan siap melakukan eksperimen fitur video untuk menyamai keunggulan Tik Tok.

“Kami bukan lagi aplikasi berbagi foto,” kata bos Instagram Adam Mosseri dalam unggahan video di Twitter.

Baca juga: Pengenaan PPN Pakan Ternak Bisa Pengaruhi Harga dan Daya Beli

“Ada kompetisi serius saat ini. TikTok besar, Yotube bahkan lebih besar lagi, dan ada banyak yang baru lainnya,” ucapnya lagi.

Sebelumnya, Instagram yang merasa layanan berbasis video seperti Tik Tok dan Youtube menjadi sebuah ancaman, akan merubah konsepnya bukan hanya sekedar media sosial berbasis foto saja.

Baca juga: Disdikbud: Guru Penggerak Parigi Moutong Bisa Jadi Inspirasi

“Instagram menyatakan akan banting setir dari media sosial berbasis foto menjadi fokus pada video seperti Tiktok,” ungkap Adam Mosseri, Kepala layanan media sosial Instagram, belum lama ini.

Instagram lakukan cara ini dilakukan untuk mengantisipasi kesuksesan layanan berbasis video lain seperti Tiktok dan Youtube. (***)

Baca juga: Longsor, Jalur Trans Sulawesi Tengah Palu-Kulawi Terputus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.