Kemana Arah Dukungan Golkar Pada Pilgub Sulawesi Tengah?

  • Whatsapp
Pilgub Golkar Sulawesi tengah Rusdi Mastura
Ilustrasi

Berita Sulawesi tengah, gemasulawesi- Ketidak jelasan arah dukungan politik DPD Partai Golkar Sulawesi tengah (Sulteng) pada Pilgub di Sulteng membuat peluang Anwar Hafid-Pasha untuk maju menipis.

Berdasarkan penelusuran gemasulawesi.com setidaknya ada tiga spekulasi bergulir terkait Langkah Partai Golkar pada perhelatan Pilgub di Sulawesi tengah.

Spekulasi dukungan Partai Golkar tandem Partai PAN terhadap pasangan Rusli Baco Dg Palabbi-Aldi Taher saat ini juga sedang panas digulirkan oleh timses pasangan tersebut.

Isu itu diperkuat dengan beredarnya wawancara video Aldi Taher pada hari minggu 30 Agustus 2020 di salah satu media nasional dengan menggunakan atribut Partai Golkar.

Pasangan tersebut terlihat optimis akan mendapatkan dukungan dari partai berlambang pohon beringin pada Pilgub Sulteng, terlihat intensitas Rusli Baco-Aldi Taher cukup tinggi dalam bersosialisasi mencari dukungan masyarakat Sulteng.

Spekulasi lain terkait dukungan Partai Golkar pada Pilgub Sulteng adalah akan memberikan rekomendasinya kepada pasangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir.

Terkait klaim dari kubu pasangan ini dimungkinkan mengingat Rusdi Mastura akrab disapa Cudi salah seorang yang pernah lama mengabdi dan membangun Partai Golkar di Sulawesi tengah dan Ma’mun Amir disebut sebagai salah seorang kader Golkar.

Terkait spekulasi dukungan Golkar terhadap pasangan ini juga telah beredar surat rekomendasi pada sosial media facebook. Namun penelusuran media ini, surat rekomendasi itu juga belum diyakini kebenarannya. Dari kubu Rusdi Mastura maupun dari pengurus DPD Golkar Sulteng sendiri belum mengeluarkan statemen resmi terkait isu surat yang beredar luas melalui laman facebook.

Ketidak pastian arah dukungan DPD Golkar Sulteng memunculkan spekulasi ketiga yakni Golkar akan mengambil sikap abstain pada Pilgub kali ini.

Gelagat itu terlihat pada Musda Golkar Sulteng ke VI yang sama sekali tidak menyinggung terkait arah dukungan pada Pilgub Sulteng.

Ketua DPD Partai Golkar Sulteng, Arus Abdul Karim dalam musda tersebut hanya mengarahkan seluruh kader dan simpatisan Golkar untuk memenangkan Imelda Liliana Muhidin-Arena JR Parampasi pada Pilwakot Palu.

Dari sekian banyak spekulasi yang beredar terkait dukungan golkar Sulawesi tengah dalam mendukung kandidat untuk Pilgub belum ada satupun spekulasi yang menyebutkan Golkar akan mendukung pasangan Anwar Hafid-Pasha.

Meskipun spekulasi dan klaim dari masing masing kandidat terkait dukungan Golkar, hingga saat ini belum ada satupun kandidat yang memegang surat B1 KWK sebagai bukti telah mendapatkan dukungan resmi.

Siapapun kandidat yang akan bertarung pada Pilkada Sulteng tahun 2020, itu adalah putra terbaik daerah. Mari kita dukung dan sukseskan pesta demokrasi di Sulawesi tengah.

Laporan: Muhammad Irfan Mursalim

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.