Dugaan Penyalahgunaan Dana Tanggap Darurat Menguat

Kalak BPBD Parimo Enggan Dikonfirmasi

0
103
Dugaan Penyalahgunaan Dana Tanggap Darurat Menguat

Parigi, gemasulawesi.com- Dugaan penyalahgunaan dana tanggap darurat oleh Kalak BPBD Kabupaten Parimo, Arifin Amat semakin menguat.

Kalak BPBD Arifin Amat yang coba dikonfirmasi Senin (5/11) terkait dugaan penyalahgunaan dana tanggap darurat bencana oleh BPBD Parimo enggan menemui wartawan.

Wartawan media ini menunggu sejak pukul 15.00 hingga pukul 15.50, namun berdasarkan informasi dari pegawai BPBD Kalak masih sibuk diskusi dalam ruang kerjanya.

Beberapa waktu kemudian, melalui Kepala bidang Darurat bencana dan Logistik, Saiful Bahri Kalak BPBD Parimo Arifin Amat mengatakan tidak bisa menemui wartawan.

“Maaf pak, sudah saya sampaikan kepada Kalak, beliau menyampaikan masih sibuk diskusi belum bisa diganggu,” jelasnya kepada wartawan media ini.

Pantauan media ini, masih banyak genset yang sedianya akan disalurkan ke Kecamatan terdampak masih menumpuk di kantor BPBD Parimo.

Genset bertuliskan logo BNPB itu menurut Saiful sebagian sudah tersalurkan.

Ditanyakan terkait penggunaan anggaran tanggap darurat Saiful Bahri mengatakan, selama proses tanggap darurat pihaknya murni menggunakan dana bidang.

Terkait pencairan dana tanggap darurat ratusan juta dimaksud dirinya mengaku tidak tahu menahu persoalan itu.

“Kalau persoalan anggaran mungkin sebaiknya langsung saja Kalak BPBD pak,” terangnya.

Penelusuran media ini pada sejumlah bidang dan seksi pada BPBD Parimo umumnya mengakui tidak ada aliran dana tanggap darurat dimaksud.

Baca juga: Ratusan Warga Korban Gempa Parimo, Belum Tersentuh Bantuan

Laporan: Aqil Azizi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here