Duel Klasik Liga Premier Inggris, MU Versus The Reds, Siapa Yang Terbaik?

0
149
Duel Klasik Liga Premier Inggris, MU Versus The Reds, Siapa Yang Terbaik?
Illustrasi MU vs The Reds

Parimo, gemasulawesi.com Duel klasik Liga Premier Inggris mempertemukan dua raksasa antara MU versus The Reds pada duel panas, Minggu malam 20 Oktober 2019.

Gelaran partai kesembilan Liga Inggris dinantikan penggemar olahraga sepakbola, untuk menentukan siapa yang terbaik diantara keduanya. Partai MU vs Liverpool merupakan duel bersejarah, melibatkan persaingan dua tim pemilik titel liga terbanyak.

Pada duel klasik MU versus The Reds edisi pertama Liga Inggris 2019-2020, MU terlebih dahulu akan bertindak sebagai tuan rumah. Namun, Liverpool adalah tim yang menjadi unggulan pada laga derby Barat-Laut.

The Reds meraih hasil sempurna pada delapan pertandingan, memuncaki klasemen dengan nilai 24 dan unggul delapan poin dari Manchester City sebagai rival terdekat. Sedangkan, MU terdampar ke posisi 12 dengan sembilan poin, hasil dari dua kemenangan dan tiga kali imbang.

Baca juga: 2020, Fokus Penggunaan Dana Desa Untuk Desa Wisata

Tim Merah dari Manchester itu saat ini cuma berjarak dua poin saja dari zona degradasi. Maka MU vs Liverpool kali ini jelas berlangsung dalam kondisi tak ideal, sebab salah satu tim tak sedang dalam momen terbaik.

MU juga dipastikan tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. David de Gea dan Paul Pogba dipastikan tak bisa bermain, sementara Anthony Martial dan Aaron Wan-Bissaka diragukan bisa tampil.

Sementara Liverpool dalam kondisi jauh lebih baik. Mohamed Salah memang sempat cedera, tapi diperkirakan sudah fit untuk laga nanti. Alisson Becker juga sudah kembali berlatih. Satu-satunya yang dipastikan absen adalah Nathaniel Clyne, sementara status Xherdan Shaqiri masih diragukan.

Dengan situasi semacam ini, Liverpool punya kondisi bagus untuk mengakhiri puasa kemenangan di Old Trafford. Terakhir kali ‘Si Merah’ di sana adalah pada musim 2013/2014 silam dengan skor 3-0.

Baca juga: Optimalkan Pajak Rumah Makan Parigi Moutong, Bapenda Rencana Terapkan MPOS

Di pertandingan lainnya, City yang ada di posisi dua akan bertandang ke markas Crystal Palace. Ini akan jadi pertandingan yang tricky buat sang juara bertahan, mengingat Palace tampil cukup baik sejauh ini. Mereka sudah meraih empat kemenangan dan dua kali imbang, menempati posisi enam sementara dengan 14 poin.

Arsenal pekan ini akan melawat ke markas Sheffield United. Ini semestinya jadi pertandingan cukup mudah buat The Gunners yang baru sekali kalah. Sheffield adalah tim peringkat 13 dengan dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Chelsea yang sedang menanjak performanya akan menjamu Newcastle United. The Blues patut berhati-hati karena Newcastle sebelumnya sukses mempecundangi MU.

Sementara Tottenham Hotspur yang tersendat-sendat di awal musim ini akan menjamu tim juru kunci, Watford. Laga ini merupakan kesempatan bagus buat Tottenham memperbaiki posisi di klasemen dan mendapatkan momentum bangkit.

Baca juga: CPNS 2019, Terbuka 60 Ribu Formasi Guru Naungan Pemda

Sumber: Detiksport

Tinggalkan Balasan