Dua Warga Makassar Diamankan Coba Selundupkan Satwa Dilindungi

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Hukum, gemasulawesi – Dua warga Makassar diamankan saat coba selundupkan 56 satwa yang dilindungi, ditangkap personel Polres Boalemo, Provinsi Gorontalo saat itu mereka dalam perjalanan menuju Manado, Sulawesi Utara, di hari Senin 30 Mei 2022 sore sekitar pukul 16.00 Wita.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Kasat Reskrim Polres Boalemo Iptu Saiful Kamal, pada hari Rabu 1 Juni 2022.

“Benar, kedua pelaku saat ini sedang kami dalami,” ucap Kasat Reskrim Polres Boalemo Iptu Saiful Kamal, Rabu 1 Juni 2022.

Kedua pelaku warga Makassar, Sulawesi Selatan berhasil diamankan,  kata Kasat Reskrim Polres Boalemo Iptu Saiful Kamal, berinisial WF alias YU 31 tahun dan IB alias HIM 26 tahun, merupakan warga Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang ditangkap saat coba menyelundupkan membawa 56 satwa dilindungi di Manado, Sulawesi Utara.

Baca: Pihak Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas Dan Sudah Siap Terima Takdir Eril

Saat ini, dua penyelundup 56 satwa dilindungi itu masih dalam penyelidikan, ucap Kasat Reskrim Polres Boalemo Iptu Saiful Kamal, dan kasusnya akan terus dikembangkan.

Selain berhasil mengamankan 56 satwa dilindungi, petugas juga menyita mobil Avanza bernomor DD 1037 RR yang digunakan untuk mengangkutnya.

“Mereka telah melanggar perkataan Pasal 40 ayat (2) jo Pasal 21 ayat (2) huruf a Undang-Undang nomor 5 tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya dalam kombinasi dengan pasal 55 ayat (1) KUHP,” jelasnya. (*)

Baca: Kemenkeu Pastikan Tak Pangkas Anggaran Gaji Ke 13 Tahun 2022

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.