Dua Pria Asal Kendari Gasak Kotak Amal Mesjid Terekam CCTV

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Gambar

Berita Hukum, gemasulawesi – Dua orang pria asal Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, menggasak isi kotak amal Yayasan Sedekah Seribu Sehari yang berada di sebuah bengkel motor di Jalan Sao-Sao nomor 217, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, terekam kamera pengawas (CCTV), Senin 18 Juli 2022.

Pemilik bengkel, Aswar yang dikonfirmasi awak media, mengatakan aksi pembobolan itu dirinya ketahui saat pagi ketika hendak membuka tokonya.

“Saat saya datang tadi pagi, gembok bengkel sudah tidak ada. Saya mendapatkan gemboknya disamping bengkel dan ketika saya masuk saya melihat kotak amal itu kosong, ” ucapnya kepada salah satu awak media online saat dikonfirmasi melalui pesan whatsaap.

Ia bergegas memeriksa CCTV dan memang pada 01:20 WITA terlihat dua orang pria memasuki bengkel dan kemudian mulai menggasak isi kotak amal.

Baca: Jarang ke Sekolah, Murid SD Mamasa Adukan Gurunya ke Jokowi

Sementara itu, bisa dilihat melalui rekaman kamera keamanan bahwa mereka menyadari ada CCTV. Kedua pelaku kemudian berusaha menutupi wajah mereka. Setelah beberapa menit keduanya mengutak-atik kotak amal sampai akhirnya mereka berhasil masuk dan dengan cepat memindahkan semua uang itu ke dalam kantong plastik bening, lalu meletakkan kotak amal itu kembali ke tempatnya semula dan pergi.

“Kotak amal itu sudah ada di bengkel selama sekitar lima tahun dan seringkali yayasan datang untuk mengambil isinya. Tapi ini pertama kalinya kotak amal dibobol,” jelasnya.

Koordinator Wilayah Sedekah Seribu Sehari (S3) Yayasan Kendari Shanty secara terpisah mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi kejadian tersebut dengan upaya hukum berupa laporan ke pihak polisi.

Shanty melalui sambungan telepon mengatakan, saat ini dia masih harus berkoordinasi dengan atasan terkait pengajuan laporan ke polisi. Kami juga untuk sementara mengumpulkan informasi tentang pemilik bengkel atas pembobolan kotak amal. (*/Ikh)

Baca: Rehabilitasi Terumbu Karang Pulau Salebbo Sulawesi Selatan

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.