Dua Pasien Sembuh, Positif Corona Kota Palu Berkurang Jadi Tiga Orang

Dua Pasien Sembuh, Positif Corona Kota Palu Sulawesi Tengah Sulteng Berkurang Jadi Tiga Orang
Ilustrasi Virus Corona

Berita kota palu, gemasulawesiRilis perkembangan terbaru Pusdatina Sulawesi Tengah (Sulteng), pasien sembuh positif corona di Kota Palu bertambah dua orang.

“Selain ada penambahan pasien positif, juga ada dua orang pasien yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona di Kota Palu. Sehingga total pasien sembuh menjadi 52 orang,” ungkap ungkap Jubir Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah, Haris Kariming, Kamis 28 Mei 2020.

Read More

Dengan bertambahnya dua pasien sembuh virus corona, maka khusus Kota Palu pasien terkonfirmasi positif masih dalam perawatan tersisa tiga orang.

Sebelumnya, tes SWAB pertama yang dilaksanakan untuk lima pasien positif virus corona telah dirilis, dua pasien menunjukkan hasil negatif.

“Kedua pasien positif virus corona terkonfirmasi negatif itu berasal dari RSUD Anutapura dan RSUD Undata,” ungkap Kepala Rumah Sakit Anutapura Kota Palu, drg. Hery Mulyadi.

Ia mengatakan, kemungkinan atas izin yang maha kuasa di tes SWAB kedua, semua pasien yang dirawat di RSUD Kota Palu hasilnya nanti negatif dan bisa dinyatakan sembuh.

Sementara itu, mungkin ada langkah lanjutan dari pemerintah jika di Kota Palu sudah tidak ada yang terkonfirmasi positif virus corona.

“Karena kondisi seperti ini, tidak mungkin kita berlarut-larut dalam situasi begini. Dimana virus corona bukan hanya kesehatan yang terganggu, melainkan juga dampak ekonomi,” tuturnya.

Ia melanjutkan, jadi tentu ada strategi baru dari pemerintah yang harus diterapkan dan warga pun harus bisa memahaminya dengan baik.

“Saya yakin Pemerintah Kota Palu memiliki strategi baru untuk mengatasi kondisi ini, entah itu sekolah kembali beraktifitas, kondisi berjalan normal dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Semua aktivitas di Kota Palu kata dia, akan dipastikan berjalan dengan normal kembali. Karena kalau melihat dari penambahan PDP dan pelaku perjalanan sangat minim.

Ia melanjutkan, dengan situasi saat ini, warga Kota Palu diharapkan tidak boleh lengah dan terlalu terpaku atas tidak adanya tambahan pasien positif virus corona.

“Mulai sekarang mungkin kita sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa tetapi dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Selain itu, Kota Palu merupakan ibukota provinsi yang dimana jumlah pasien positif virus corona paling sedikit di dunia.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.